SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Istimewa)

Harianjogja.com, JOGJA- Seorang pelajar diamankan polisi setelah terlibat aksi tawuran di wilayah Kecamatan Umbulharjo, Rabu (20/11/2013) siang.

Informasi yang dihimpun, pelajar tersebut berinisial As,17, pelajar salah satu SMK di Kota Jogja. Menurut Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Jogja Inspektur II Tomy Prambanan, semula, As dan rekan-rekannya, seusai mengikuti pertandingan futsal, mendatangi salah satu SMA swasta yang terletak di Jalan Kapas.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Setelah jam pulang sekolah, mereka kemudian mencegat para pelajar SMA tersebut di Jalan Cendana sehingga terjadi aksi saling pukul.

Setelah tawuran dengan SMA swasta tersebut, rombongan pelajar As melarikan diri ke arah timur, menyusuri Jalan Kusumanegara. Sesampai di sana, mereka terlibat aksi pengeroyokan terhadap pengguna jalan hanya karena saling bertatap mata.

“Setelah tawuran dengan SMA swasta itu, rombongan pelajar itu lari ke selatan. Kemudian memukuli pengguna jalan menggunakan besi, salah satunya ibu-ibu yang sedang lewat,” kata Tomy.

Di saat bersamaan petugas kepolisian dari Polsek Umbulharjo yang sedang melakukan patroli langsung mendatangi lokasi kejadian setelah mendapatkan informasi adanya aksi tawuran. Melihat ada petugas yang datang, rombongan pelajar itu kemudian melarikan diri ke arah timur.

“Petugas hanya berhasil menangkap seorang pelajar berinisial As. Dia langsung diamankan ke Mapolresta Jogja. Pelajar ini masih dilakukan pemeriksaan dan akan melakukan penangkapan terhadap pelajar lainnya. Selain itu juga akan meningkatkan patroli pada saat jam-jam rawan seperti pulang sekolah, dan tempat rawan tawuran,” kata Ipda Tomy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya