SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertandingan Basket (Solopos)

Solopos.com, BANDUNG — Seluruh pertandingan Indonesia Basketball League (IBL) 2022 yang dijadwalkan digelar di C-Tra Arena, Bandung, pada Rabu (2/2/2022) diputuskan ditunda. Hal itu setelah temuan baru kasus Covid-19 yang menimpa sejumlah pemain.

Penundaan itu diumumkan akun ofisial IBL Indonesia pada Rabu (2/2/2022) sore. Tercatat dalam day kelima, empat pertandingan resmi ditunda. “Seluruh pertandingan pada hari ini 2 Februari 2022 diputuskan ditunda untuk proses retest dan mitigasi Covid-19 seluruh peserta,” demikian pengumuman akun ofisial IBL.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Baca Juga: Jadwal Tayang Dua Film Mission: Impossible Ditunda Hingga 2023 dan 2024

Empat laga itu yakni Pacific Caesar Surabaya melawan Dewa United Surabaya, West Bandits Solo melawan Evos Thunder Bogor, Bumi Borneo Pontianak melawan Martha Hang Tuah Jakarta, dan Satria Muda Pertamina Jakarta melawan Bali United Baksetball.

Berdasarkan keterangan resmi IBL Indonesia, mereka yang terpapar Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 1 Februari yakni Dio Tirta dan Kaleb Ramot Gemilang asal Dewa United, Arion Thio dan Raymond Shariputra asal Bumi Borneo, serta Antoni Erga, Avan Seputra dan Laurentius Steven Oei pemain Satria Muda.

Setelah temuan itu, operator liga pun memutuskan untuk melakukan tes ulang PCR kepada seluruh peserta. Hal ini sebagai upaya mitigasi risiko penyebaran virus agar tidak semakin meluas. “Semua ini harus kami lakukan sesuai dengan pedoman protokol kesehatan dan prosedur mitigasi yang telah IBL tetapkan,” kata dokter IBL Panudju.

Baca Juga: Catat! IBL Seri Solo Digelar Awal Maret 2022

Temuan tersebut menambah daftar pemain IBL 2022 yang terinfeksi virus corona. Sebelumnya 18 personel Indonesia Patriots juga terkonfirmasi positif sehingga tidak bisa mengikuti pertandingan seri Bandung IBL 2022.

Pelita Jaya Bakrie Jakarta juga telah mengumumkan ada enam pemainnya yang terinfeksi. Mereka adalah Fernando Fransco Manangsang, Govinda Julian Saputra, Muhammad Arighi, Hendrick Xavi Yonga, Vincent Rivaldi Kosasih dan Abiyyu Ramadhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya