SOLOPOS.COM - seekor keledai bernama Durro yang dioarak para pendukungnya untuk mendai calon anggota legislatif. (news.yahoo.com)

seekor keledai bernama Durro yang dioarak para pendukungnya untuk mendai calon anggota legislatif. (news.yahoo.com)

QUITO – Pandangan politik warga Kota Guayaquil, Ekuador, sungguh “kreatif”. Demi menarik minat para calon pemilih dalam pemilu legislatif, mereka mengusulkan seekor keledai yang diberi nama Burro -dalam bahasa Indonesia berarti keledai- sebagai calon anggota legislatif (caleg).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti dilansir yahoonews, Senin (19/11/2012), sedikitnya 40 orang mengarak Burro ke kantor dewan pemilu Guayaquil, untuk mendaftarkannya sebagai caleg. Dalam parade pada Kamis (14/11/2012) itu, Burro bahkan mengenakan dasi.

Sayangnya, niat itu terhalang birokrasi dan terang-terangan ditolak oleh para pejabat kota. Jangankan mendaftarkan diri, bahkan gerbang kantor dewan pemilu pun tertutup bagi Burro.

Padahal, para pendukung Burro telah mencetak selebara dan poster-poster untuk kampanye Burro, termasuk kartu pemilihan dengan gambar kepala keledai Burro disambungkan dengan gambar badan seorang pria bersetelan jas.

Menurut seorang pendukung Burro, Daniel Molina, pengajuan Burro itu semata-mata untuk menarik perhatian pemilih agar lebih serius menyambut pemilu yang akan digelar pafa Februari 2013. “Ini bukan untuk menghina pihak mana pun,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya