SOLOPOS.COM - Ilustrasi penculikan (freepik.com)

Solopos.com, SRAGEN—Seorang pengemis perempuan kedapatan membawa kabur seorang balita yang berusia 2 tahun asal Kelurahan Sragen Kulon, Sragen, pada Jumat (14/5/2021). Informasi terkait hilangnya balita dengan inisial MY itu sempat menghebohkan jagat maya di Kabupaten Sragen. AWC, ibu dari balita itu sempat mengunggah foto anaknya yang yang hilang ke media sosial. Unggahan itu menjelaskan anaknya hilang sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu, MY mengenakan pakaian batik warna oranye dan sandal dengan warna yang sama.

Saat itu, MY tengah bersama tantenya, SN, menonton TV di rumah simbahnya. Sementara ibunya bersama anaknya yang lain yang masih bayi di rumah sendiri. Pada saat itu, MY mondar mandir di dapur. Tantenya sempat meminta MY diam, namun bocah balita itu tetap mondar mandir ke sana ke mari.  “Kemungkinan [MY] keluar rumah karena pas pintunya terbuka. Beberapa menit SN keluar dan nggak ada anaknya,” tulis AWC dalam unggahannya.

Promosi Pegadaian Area Surabaya 2 Gelar Festival Ramadan 2024 di 2 Lokasi

Melalui unggahan itu, AWC berharap anaknya bisa ditemukan. Unggahan AWC itu pun viral di media sosial. Postingan itu mendapat 366 komentar dan warganet membagikannya hingga lebih dari 450 kali. Namun, beberapa saat kemudian, AWC mengabarkan melalui akun Faceboook-nya bila anaknya sudah ketemu. “Alhamdulillah anak saya ketemu. Ternyata dibawa pengemis. Hati2 jangan meninggalkan sendiri anak,” tulis AWC.

Kapolsek Kota Sragen, AKP Mashadi, membenarkan adanya seorang balita yang sempat hilang karena dibawa kabur oleh seorang pengemis perempuan. “Sudah ketemu. Infonya seperti itu. Pelaku membawanya sampai ke halaman SDN 4 Sragen. Terus ketemu. Perempuan yang bawa anak kecil itu selanjutnya diserahkan ke Polres,” ujar Mashadi kepada Solopos.com.

Solopos.com belum bisa meminta komentar secara langsung dari AWC sendiri terkait insiden ini. Ia belum menjawab telepon maupun pesan pendek ke ponselnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya