SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasien Covid-19. (Freepik)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang pedagang asal Kota Madiun yang berjualan di Pasar Sambirejo, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, terkonfirmasi positif Covid-19. Tambahan satu pasien terkonfirmasi positif ini membuat jumlah kasus di Kota Madiun menjadi 25 orang.

Berdasarkan siaran pers dari Pemkot Madiun, satu tambahan kasus ini merupakan seorang perempuan yang berusia 61 tahun. Dia adalah warga Kelurahan Banjarejo, Kecamatan Taman, Kota Madiun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini Dia Si Merah, Sapi Kurban Presiden Jokowi Yang Dibeli Dari Warga Sukoharjo, Beratnya 1,03 Ton!

Pedagang yang berusia lansia berinisial T itu awalnya mengeluh sakit kemudian dibawa ke RS Griya Husada Madiun pada Kamis (16/7/2020) pagi WIB. Kemudian pada Senin (20/7/2020), T ini melakukan medical check up (MCU) sebelum operasi batu empedu di RS Islam Siti Aisyah Madiun.

Pasien kemudian menjalani rapid test dan hasilnya reaktif. T kemudian menjalani tes swab dan hasilnya keluar pada Rabu (22/7/2020). Ternyata hasilnya, pedagang asal Madiun ini terkonfirmasi positif Covid-19.

Kocak, Pemotor di Sragen Salting Ditegur Lewat Speaker Gegara Terpantau CCTV Tak Pakai Masker

Dari hasil tracing, T tidak ada riwayat ke luar kota. Aktivitas hariannya yaitu berdagang di Pasar Sambirejo. Perempuan lansia ini sudah mulai berhenti berjualan pada 14 Juli 2020 lalu. Pasien tersebut sudah menjalani isoladi di RSI Siti Aisyah.

Tim kesehatan masih melakukan tracing terhadap kontak erat pasien. Selain itu, seluruh kontak erat pasien juga telah tercatat.

Dengan adanya tambahan satu pasien ini, secara akumulasi kasus positif di Kota Madiun ada 25 orang. Dengan pasien sembuh sebanyak 13 orang.

Update Kasus Covid-19 Indonesia 23 Juli: Pasien Positif Tambah 1.906, Total Jadi 93.657

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya