SOLOPOS.COM - Kapten Argentina Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Arab Saudi dalam pertandingan perdana Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorlCup)

Solopos.com, JAKARTA–Megabintang Lionel Messi dan pemain timnas Argentina lainnya dikabarkan sudah tiba di Jakarta.

Juara Piala Dunia 2022 ini hadir di Tanah Air untuk menjalani FIFA matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) melawan Indonesia, pada 19 Juni 2023.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kedatangan Tim Tango di Indonesia disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir.

Messi dan rekan-rekan satu timnya kompak menggunakan pakaian biru saat menghampiri Kepala Negara.

Dikutip dari Antara, Jumat (9/6/2023), Narasi tersebut dibagikan melalui sebuah video yang kini sudah diputar hingga 29.000 kali, sejak diunggah di YouTube pada 29 Mei 2023.

“HEBOH KEDATANGAN TIMNAS ARGENTINA LANSUNG DISAMBUT SENDIRI OLEH PRESIDEN INDONESIA,” demikian narasinya.

Benarkah Timnas Argentina sudah tiba di Jakarta dan langsung disambut Jokowi?

Setelah ditelusuri, isi video yang dibagikan kanal YouTube dengan 12.000 pengikut itu, tidak terkait dengan judul konten.

Nihil pembahasan soal Timnas Argentina yang sudah tiba di Indonesia dan momen penyambutan Presiden Joko Widodo, sebagaimana ditampilkan judul video delapan menit itu.

Video di YouTube itu sebenarnya berisi potongan konferensi pers yang menampilkan Ketua PSSI Erick Thohir. Cuplikan gambar tersebut dapat dilihat di kanal YouTube PSSI pada rekaman video 24 Mei 2023.

Erick Thohir yang saat ini juga menjabat sebagai Menteri BUMN dalam pertemuan dengan media tersebut menjelaskan soal kepastian timnas Argentina ke Indonesia.

Dengan demikian, konten dengan narasi Messi tiba di Jakarta dan langsung disambut Jokowi merupakan hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya