SOLOPOS.COM - Iklan VietJet Air menggunakan model berbikini (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO –  Sebuah maskapai penerbangan Vietnam harus menanggung malu saat terungkap menggunakan model berpakaian bikini untuk kegiatan promosi. Foto-foto model tersebut bocor dan tersebar luas di akun jejaring sosial Facebook pekan lalu dan menimbulkan reaksi keras dari masyarakat.

Dilansir Daily Mail, Selasa (23/9/2014), dalam foto tersebut terlihat dua model terlihat membuka loker kabin pesawan di atas kepala mereka, ada juga dua model yang menggunakan bikini berwarna merah tengah menuruni tangga pesawat. Sekumpulan model juga terlihat bergembira dengan kembang api di tangan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kritik dari masyarakat langsung muncul saat salah satu model lingerie terkenal Vietnam, Ngoc Trinh turut mengunggah gambar dirinya saat akan menjadi model promosi maskapai penerbangan VietJet Air berikutnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Masyarakat mengkritisi promosi negatif maskapai penerbangan VietJet Air sebagai salah satu bentuk pelecehan terhadap wanita. Setelah menuai kontroversi, Ngoc Trinh pun langsung menghapus seluruh fotonya Jumat (19/9/2014) lalu.

Menaggapi kasus yang tengah membelit perusahaannya, eksekutif maskapai membantah foto-foto tersebut adalah iklan resmi dari maskapai penerbangan VietJet Air. Vu Pham Nguyen Tung, direktur pengembangan pesawat mengatakan foto tersebut dilakukan hanya untuk percobaan.

“Kami belum memutuskan apakah kami akan menggunakan foto-foto itu atau tidak,” ujar Nguyen Tung pada Thanh Nien News.

Di tahun 2012 lalu, VietJet Air pernah didenda Rp11,9 juta oleh Otoritas Penerbangan Sipil Vietnam karena terbukti salah satu pramugarinya melakukan tarian Hawai dengan menggunakan bikini dalam penerbangan domestik dari Ho Chi Minh City ke Nha Trang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya