Duh, Masinis KA asal Madiun Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi virus corona pemicu Covid-19. (Antara-Dok.)

Solopos.com, MADIUN -- Seorang masinis kereta api asal Kabupaten Madiun terpapar Covid-19, Selasa (24/11/2020). Pria tersebut merupakan warga warga dari Desa Bangunsari, Kecamatan Mejayan.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun, Mashudi, mengatakan pria tersebut berinisial PPS dan berusia 30 tahun. Pasien tersebut menjalani tes swab pada 14 November lalu.

Disdikbud Sragen Sebut PTM Tidak Harus Serentak, Bergantung Hasil Pemetaan Persebaran Covid-19

Dia menuturkan dimungkinkan masinis kereta api ini tertular Covid-19 dari riwayat perjalanan. Mengingat pekerjaannya sebagai masinis harus pergi ke berbagai daerah sesuai tujuan kereta.

“Untuk riwayat perjalanan, pasien ke Yogyakarta sebagai masinis pada tanggal 11 November dan ke Surabaya sebagai masinis pada tanggal 13 November,” kata dia.

Terima Keluhan Pembayaran Pajak BPHTB Berbelit-Belit, Bupati Sukoharjo Minta Jangan Dipersulit

Saat ini, pasien menjalani isolasi mandiri di rumah. Untuk kontak eratnya yaitu tiga orang yaitu anggota keluarganya.

Selain itu, satu pegawia KAI lainnya yaitu berinisial HAN dari Bangunsari, Kecamatan Mejayan juga terpapar Covid-19. Pria yang bekerja di wilayah KAI Nganjuk ini terpapar Covid-19 diperkirakan tertuler oleh rekan kerjanya.

Sopir Bus Mira yang Tewaskan Bapak dan Anak di Madiun Jadi Tersangka, Ini Alasan Polisi

“Awalnya, pasien ini mengalami pilek dan melakukan rapid test. Pada tanggal 17 November pasien menjalani tes swab dan pasien ini terakhir masuk kerja,” ujarnya.

Kontak erat pasien ini ada lima orang, antara lain istri, ayah, ibu, adik, dan anaknya yang masih berusia 10 bulan. Direncanakan lima orang tersebut akan menjalani tes swab pada Selasa ini.

Januari 2021 Pembelajaran Tatap Muka Diberlakukan Di Sukoharjo, Begini Skemanya

Kalina Pacaran dengan Vicky Prasetyo, Komentar Azka Corbuzier Disorot



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom