SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, SAMPANG — Polisi membekuk dua orang yang membawa kabur kotak suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 13 Desa Bapelle, Kecamatan Robatal, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2019). Kotak suara itu dilarikan saat pemungutan suara sedang berlangsung.

“Kedua orang yang membawa kabur kotak suara itu bernama Yusuf dan Madon, dan kami telah meminta Polres Sampang untuk mengusut tuntas kasus ini,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat memantau pelaksanaan pemungutan suara di Sampang, Rabu.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Dia menjelaskan kasus mengenai dua warga yang membawa kabur kotak suara itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Kedua pelaku membawa kabur kotak suara di TPS 13 di Desa Bapelle menuju ke wilayah pantura tanpa alasan jelas.

Menurut Kapolda Jatim, kedua pelaku membawa kabur kotak suara menggunakan mobil Suzuki Ertiga bernopol M 1697 HI. Sesampainya di depan kantor Kecamatan Robatal, mobil berwarna silver itu berhasil diadang aparat.

“Terjadi kejar mengejar, bahkan polisi sempat mau ditabrak, akhirnya diadang dengan mobil Dalmas. Alhamdulillah dua orang diamankan dan kotak suaranya dikembalikan ke TPS, karena masih banyak warga yang belum selesai melakukan pemilihan,” kata Kapolda.

Luki Hermawan menambahkan polisi berhasil mengamankan mobil Ertiga dari tangan pelaku. Motifnya diduga terkait dukungan pada salah seorang calon anggota legislatif peserta Pmeilu 2019.

“Yang jelas, semua akan kami proses. Ini adalah pidana,” kata Luki Hermawan.

Kapolda menegaskan kasus membawa kabur kotak suara di TPS 13 Desa Bapelle, Kecamatan Robatal,i merupakan salah satu kasus menonjol pada pelaksanaan pemungutan suara pemilu 17 April 2019 kali ini.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya