SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, MAGELANG — Kebakaran rumah yang terjadi di Dusun Kiyudan, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengakibatkan tewasnya kakek-kakek bernama Kadir, 79.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang, Edy Susanto, mengatakan kebakaran tersebut menimpa rumah Kadir, Selasa (16/10/2018) sekitar pukul 20.30 WIB. Ia mengatakan kebakaran tersebut diduga berasal dari tungku kayu yang sedang digunakan untuk memasak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Edy menuturkan kronologi kejadian bermula saat istri Kadir, Wagiyem, memanasi sayur menggunakan tungku kayu bakar di dapur. Ia lalu pergi meninggalkan dapur.

“Saat memanasi sayur ibu Wagiyem keluar meninggalkan rumah sebentar, namun waktu ditinggal api dari tungku kayu tersebut diduga merembet ke tumpukan serabut kelapa yang berada di sekitar tungku sehingga api dengan cepat membesar dan terjadi kebakaran,” katanya di Magelang, Rabu (17/10/2018).

Ia mengatakan saat api sudah membesar, katanya Kadir yang mempunyai riwayat penyakit stroke dan lumpuh tidak bisa menyelamatkan diri, sedangkan istrinya, Wagiyem masih berada di luar rumah. Ia menuturkan upaya penanganan pemadaman diterjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Magelang dan dibantu warga sekitar.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya