SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago (tengah), memberi instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022) sore, menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) sore. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak tiga pemain Persis Solo Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar diprediksi tidak akan tampil dalam laga Persebaya melawan Persis Solo yang bertajuk Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).

Para pemain itu harus menepi sejenak akibat cedera yang dialaminya. Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengatakan ketiga pemain itu tidak direkomendasikan turun bertanding karena ada permasalahan dengan kakinya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Iwan menjelaskan Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar tidak direkomendasikan bertanding lawan Persebaya sore ini.

“Hasil pemeriksaan menjelang pertandingan usai official training, Gavin, Taufiq dan Shulton mengalami cedera ringan. Saya rekomendasikan tidak turun bertanding,” kata dokter Iwan saat berbincang dengan awak media, Minggu (22/5/2022).

Gavin Kwan dan Taufiq Febrianto adalah dua pemain baru Persis Solo yang baru diperkenalkan sepekan terakhir bersama sembilan pemain lainnya.

Baca juga: Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Sementara itu Shulton Fajar adalah gelandang bertahan yang membawa Persis Solo promosi ke Liga 1. Shulton memiliki determinasi di lini tengah sebagai penyeimbang dan pemutus serangan lawan.

“Saat ini ketiganya menjalani latihan ringan untuk pemulihan kondisi. Beberapa hari ke depan diprediksi sudah kembali berlatih,” imbuh dia.

Pertandingan Surabaya 729 Game Persebaya vs Persis Solo untuk pertama kalinya di masa pandemi Covid-19 boleh dihadiri penonton.

Baca juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan jadwal pertandingan keduanya. Persebaya vs Persis Solo akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

“Kemarin sudah rapat dengan semua pihak terkait pengamanan. Kedua tim bisa menjalankan sportivitas. Jadi sudah diatur di range acara pukul 14.30 pertandingan legend lawan legend timnya pak wali bersama persebaya legend,” ujarnya.

Ia menambahkan laga itu disaksikan 33.000 penonton atau 75% dari kapasitas stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya