Duh! Jelang Lawan Persebaya, 3 Pemain Persis Solo Malah Cedera

Tiga pemain Persis Solo cedera menjelang laga Surabaya 729 Game melawan Persebaya, Minggu (22/5/2022) sore.

 Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago (tengah), memberi instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022) sore, menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) sore. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Jacksen F. Tiago (tengah), memberi instruksi kepada para pemain saat menjajal rumput Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/5/2022) sore, menjelang menghadapi Persebaya Surabaya pada Minggu (22/5/2022) sore. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak tiga pemain Persis Solo Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar diprediksi tidak akan tampil dalam laga Persebaya melawan Persis Solo yang bertajuk Surabaya 729 Game di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022).

Para pemain itu harus menepi sejenak akibat cedera yang dialaminya. Dokter tim Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo mengatakan ketiga pemain itu tidak direkomendasikan turun bertanding karena ada permasalahan dengan kakinya.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Iwan menjelaskan Gavin Kwan, Taufiq Febrianto dan Shulton Fajar tidak direkomendasikan bertanding lawan Persebaya sore ini.

“Hasil pemeriksaan menjelang pertandingan usai official training, Gavin, Taufiq dan Shulton mengalami cedera ringan. Saya rekomendasikan tidak turun bertanding,” kata dokter Iwan saat berbincang dengan awak media, Minggu (22/5/2022).

Gavin Kwan dan Taufiq Febrianto adalah dua pemain baru Persis Solo yang baru diperkenalkan sepekan terakhir bersama sembilan pemain lainnya.

Baca juga: Hadapi Persis Solo, Persebaya Surabaya Siap Pasang Pemain Asing

Sementara itu Shulton Fajar adalah gelandang bertahan yang membawa Persis Solo promosi ke Liga 1. Shulton memiliki determinasi di lini tengah sebagai penyeimbang dan pemutus serangan lawan.

“Saat ini ketiganya menjalani latihan ringan untuk pemulihan kondisi. Beberapa hari ke depan diprediksi sudah kembali berlatih,” imbuh dia.

Pertandingan Surabaya 729 Game Persebaya vs Persis Solo untuk pertama kalinya di masa pandemi Covid-19 boleh dihadiri penonton.

Baca juga: Dampingi Persis Solo Sambangi Surabaya, Begini Komentar Jacksen Tiago

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (DKKORP) Kota Surabaya, Wiwiek Widayati menjelaskan jadwal pertandingan keduanya. Persebaya vs Persis Solo akan digelar pada pukul 16.00 WIB.

“Kemarin sudah rapat dengan semua pihak terkait pengamanan. Kedua tim bisa menjalankan sportivitas. Jadi sudah diatur di range acara pukul 14.30 pertandingan legend lawan legend timnya pak wali bersama persebaya legend,” ujarnya.

Ia menambahkan laga itu disaksikan 33.000 penonton atau 75% dari kapasitas stadion.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Dramatis, PSIS ke Semifinal Piala Presiden seusai Depak Bhayangkara 9-8

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.

Skor Seri 1-1, PSIS vs Bhayangkara FC Lanjut Duel Adu Penalti

PSIS Semarang bermain imbang 1-1 melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 sehingga harus dilanjutkan dengan duel adu penalti.

Babak Pertama, PSIS Bobol Gawang Bhayangkara FC 1-0

PSIS Semarang memimpin 1-0 atas Bhayangkara FC pada babak pertama perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, lewat gol Wawan Febrianto pada menit 45+1.

Wow! Juarai Malaysia Open 2022, Apri/Fadia Cetak Sejarah

Menjuarai Malaysia Open 2022 membuat ganda putri Indonesia Apri/Fadia meraih gelar perdana sebagai pasangan di ajang BWF World Tour.

Atasi Ganda Putri China, Apri/Fadia Juarai Malaysia Open 2022

Apri/Fadia mengalahkan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu  dengan ketat 21-18 12-21 21-19 dalam waktu 1 jam 11 menit.

8 Besar Piala Presiden, PSIS Siapkan 2 Skenario Hadapi Bhayangkara FC

PSIS Semarang siapkan skenario main 90 menit atau adu penalti melawan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022 Hari Ini, PSIS Kembali ke Jatidiri

PSIS Semarang akan menjamu Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri Semarang pada perempat final Piala Presiden 2022.

Jadwal Lengkap Timnas Indonesia di Laga Selanjutnya Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 baru saja ditahan imbang Timnas Vietnam U-19 pada laga perdana penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Bekasi, Sabtu (2/7/2022) malam WIB.

Prediksi PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC: Bakal Adu Penalti Lagi?

Prediksi PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC pada perempat final Piala Presiden 2022 dibayang-bayangi laga berakhir dengan adu penalti.

Jadwal Lengkap Final Malaysia Open 2022 Hari Ini, Indonesia Dua Wakil

Jadwal final Malaysia Open 2022 akan diisi oleh duel wakil Indonesia, China, Thailand, Jepang, dan Denmark.

Jadwal Lengkap Timnas Putri Indonesia di Piala AFF 2022

Timnas Putri Indonesia langsung bertemu Thailand pada laga perdana Piala AFF 2022 di Filipina, 4 Juli 2022.

Piala AFF U-19: Ini Klasemen Grup A Setelah Indonesia Vs Vietnam 0-0

Indonesia dan Vietnam sama-sama mengemas poin satu. Laga selanjutnya Indonesia akan menghadapi Brunei.

Piala AFF U-19 2022: Thailand Menang Tipis, Myanmar Pesta Gol

Thailand mengalahkan Filipina sedangkan Myanmar menumbangkan Brunei.

2 Wakil Indonesia di Final Malaysia Open 2022, Ini Perjalanan Mereka

Perjalanan dua wakil Indonesia hingga sampai ke babak final Malaysia Open 2022 dilalui dengan tidak mudah.

Kembali Hajar Ganda Malaysia, Fajar/Rian ke Final Malaysia Open 2022

Fajar/Rian akan berhadapan dengan pemenang semifinal antara ganda China vs ganda Jepang.

Persis Solo Women Menang Telak Atas Kesebelasan Porda Sleman

Kemenangan telak Persis Solo Women atas kesebelasan Porda Sleman membuktikan pemain sudah dapat menjalankan instruksi dengan baik meski baru berlatih bersama dalam satu bulan terakhir.