Duh, Indonesia Open & Indonesia Masters 2021 Ditunda
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Gelaran bulu tangkis Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 dipastikan ditunda. Kedua ajang itu seharusnya digelar secara berurutan pada 1-6 Juni dan 8-13 Juni.

Kebijakan itu diambil federasi bulu tangkis dunia, BWF, sebagai dampak dari penundaan ajang-ajang lain yakni Malaysia Open 2021, Malaysia Masters 2021, dan Singapore Open 2021.

Baca Juga: Sering Mangsa Ayam Warga Daleman Karanganyar, Ular Piton Segede Paha Ditangkap

Dilansir detik.com, Jumat (19/2/2021), Asosiasi bulu tangkis Malaysia dan Singapura kesulitan menggelar turnamen akibat pandemi Covid-19. Seharusnya tiga ajang itu menjadi satu rangkaian turnamen pada April mendatang.

Dalam jadwal baru, Malaysia Open akan digelar 25-30 Mei dari yang seharusnya pada 31 Maret-4 April. Sementara Singapore Open 2021 akan digelar 1-6 Juni dari jadwal semula yang seharusnya 13-18 April.

Jadwal Pengganti

Hanya Malaysia Masters yang belum ada jadwal pengganti. Selain itu, belum ada jadwal baru untuk Indonesia Masters 2021 dan Indonesia Open 2021 yang juga resmi ditunda.

Namun PBSI kabarnya menghendaki kedua ajang itu diundur ke November 2021 usai Olimpiade Tokyo. Adanya penundaan di sejumlah ajang dalam kalender bulu tangkis tak hanya memberi dampak ke Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Baca Juga: Segudang Manfaat Tanaman Porang Dibudidayakan di Wonogiri: Laku Keras di Pasar Ekspor

Kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 ikut terkena getahnya. Sebab, Malaysia Open dan Singapore Open merupakan bagian rangkaian Kualifikasi Olimpiade. Sehingga BWF pun memperpanjang kualifikasi hingga awal Juni atau dengan kata lain menunggu hasil Singapore Open.

BWF juga berencana mengubah regulasi kualifikasi Olimpiade Tokyo. Regulasi final akan diumumkan setelah mendapat persetujuan dari Komite Olimpiade Internasional (IOC). Adapun Swiss Open 2021 dan All England Open 2021 masih akan digelar sesuai rencana yakni pada 2-7 Maret dan 17-21 Maret.

Sumber: detik.com



Berita Terkini Lainnya








Kolom