SOLOPOS.COM - Iklan Mastin

Solopos.com, SOLO – Siapa yang tak kenal dengan iklan ekstrak kulit manggis Mastin yang belakangan hangat diperbincangkan? Mengusung jingle easy listening, iklan produk kecantikan herbal tersebut langsung menyedot perhatian masyarakat. Tapi, belakangan diketahui bahwa iklan tersebut ternyata memiliki kemiripan dengan iklan produk kecantikan Korea Selatan. Benarkah iklan tersebut ternyata hasil plagiat?

Publik kini dikejutkan dengan kabar yang menyebutkan iklan populer tersebut ternyata hasil jiplakan dari sebuah iklan produk kecantikan On The Body dari Korea Selatan. Jika dilihat secara seksama video iklan versi Korea Selatan yang diunggah pada 2 Juni 2013 lalu tersebut memang memiliki karakteristik yang sangat mirip dengan iklan Mastin.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dibintangi oleh personel girl band Miss A, Suzy, iklan itu menghadirkan lagu easy listening yang ternyata sangat mirip dengan jingle yang selama ini terdengar di iklan Mastin. Tak hanya jingle, dari segi kostum yang digunakan serta latar di iklan tersebut juga terlihat serupa.

Di Iklan Mastin terlihat sosok wanita cantik mengenakan gaun warna putih terlihat sedang asyik menari dengan membawa produk Mastin. Di Iklan On The Body, Suzy juga terlihat cantik menari mengenakan gaun warna putih dengan membawa produk kecantikan yang ia promosikan. Yang membedakan, di iklan On The Body, latar belakang iklan dipenuhi dengan bunga mawar, sedangkan di iklan Mastin lebih banyak memperlihatkan buah manggis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya