SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-23, Ezra Walian, terancam tak bisa berlaga di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Striker berdarah Belanda itu terganjal administrasi.

Timnas U-23 besutan Indra Sjafri memutuskan untuk membawa 24 pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Nantinya, satu pemain akan dicoret pasalnya ketentuan skuat hanya terdiri dari 23 pemain. Namun, pengumuman pencoretan satu pemain belum dilakukan, Indonesia sudah terganjaln masalah.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Ezra Walian yang masuk dalam daftar 24 pemain itu terancam tak bisa memperkuat Indonesia. Dia terganjal administrasi karena pernah membela Timnas Belanda di Kualifikasi UEFA U-17, enam tahun lalu.

“Indonesia mendaftarkan 22 pemain dulu, karena Ezra belum diterima pendaftarannya sama AFC. Hal ini karena Ezra pernah bermain di Kualifikasi UEFA U-17 bersama timnas Belanda tahun 2013,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra, seperti dikutip dari detik.com, Kamis (21/3/2019).

“Oleh karena itu, sekarang kami dalam posisi menunggu informasi dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak. AFC memberitahukan hal ini dua hari lalu kepada kami. Untuk itu, AFC memberi batas waktu untuk menyerahkan 23 pemain Indonesia hingga enam jam sebelum kick off,” imbuhnya.

Indonesia sendiri tergabung di Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam. Pada pertandingan pertama, Tim Garuda akan menantang Thailand, Jumat (22/3/2019) pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya