SOLOPOS.COM - Kondisi eternit Ruang Direktur RSUD Pandanarang yang ambruk. Foto diambil Jumat (13/2/2015). (Hijriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Eternit di Ruang Direktur RSUD Boyolali ambrol.

Solopos.com, BOYOLALI – Eternit di Ruang Direktur RSUD Pandanarang ambrol, Kamis (12/2/2015) sore.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan , beberapa pekerja membersihkan sisa-sisa runtuhan eternit di ruang direktur.

Selain itu, dengan melihat kondisi eternit di ruang lain yang juga rawan ambrol, pihak manajemen akhirnya membersihkan dan melepas beberapa meter eternit yang berada di ruangan lain, seperti ruang pertemuan dan dapur.

Sementara itu, akibat kejadian tersebut Direktur RSUD Pandanarang Siti Nur Rokhmah Hidayati harus numpang terlebih dahulu di ruang Kabid Penunjang Pelayanan.

“Yang ambrol hanya di ruangan saya, kalau yang di ruangan lain memang sengaja dibersihkan. Setelah kejadian kemarin, semuanya dicek. Dari pada kejadian serupa terjadi lagi, yang sudah terlihat rawan kami bersihkan,” kata Nur Rokhmah, saat ditemui Jumat (13/2/2015).

Saat kejadian, Nur Rokhmah sedang berada di ruangannya. Namun saat itu dia masih bisa menghindar sehingga tidak terkena reruntuhan eternit.

“Alhamdulillah tidak tertimpa, hanya nyaris saja. Pas saya mau keluar, baru sampai pintu, ambruk,” kata dia.

Dia menyebutkan eternit berbahan gypsum itu ambruk karena air hujan masuk ke wilayah atap gedung. “Jadi kalau hujan, air itu masuk ke lisplang, meluber dan menggenang di atas eternit. Lama-lama tidak kuat dan akhirnya eternit itu ambruk,” kata dia.

Untuk diketahui, gedung manajemen RSUD Pandanarang baru diresmikan Januari 2014. Proyek tersebut dikerjakan oleh kontraktor asal Semarang.

Saat ini sudah lewat masa pemeliharaan sehingga pihak RSUD harus memperbaiki sendiri kerusakan atap tersebut. “Hari ini saya laporkan kejadian ini kepada Bupati,” imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya