SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Italia Roberto Mancini memimpin latihan di Stadion Olimpico, Roma, 10 Juni 2021. (Reuters/Mike Hewitt)

Solopos.com, ROMA – Daftar pemain cedera Italia bertambah menjelang laga pembuka Euro 2020 kontra Turki. Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengonfirmasi Lorenzo Pellegrini masuk ke dalam daftar cedera Timnas Italia.

Italia telah mengajukan surat permohonan kepada UEFA untuk memasukkan Gaetano Castrovilli dari Fiorentina ke dalam skuat 26 pemain mereka. Ini setelah gelandang Roma Pellegrini mengalami cedera otot saat menjalani latihan tengah pekan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

"Berdasarkan tes diagnostik pagi ini, [Pellegrini] akan tetap berada di tim nasional, yang akan menuju ke Roma pagi ini," kata FIGC dikutip Antara dari AFP, Jumat (11/6/2021).

Baca Juga: Turki Vs Italia: Sama-Sama Percaya Diri

"Sebagai tindakan pencegahan dan sambil menunggu jawaban dari UEFA, gelandang Gaetano Castrovilli akan bergabung dengan skuat Italia di Roma,” tambahnya.

Tim asuhan Roberto Mancini itu akan membuka Euro 2020 dengan pertandingan Grup A melawan Turki di Stadio Olimpico, Sabtu dini hari WIB.

Lini tengah Italia juga akan bermain tanpa Marco Verratti. Selain itu, Stefano Sensi juga diragukan tampil pada pertandingan pembuka tersebut.

Ekspektasi Tinggi Suporter, Persis Solo Juara Piala Wali Kota

Verratti sudah kembali berlatih setelah sempat mengalami kerusakan ligamen lutut bulan lalu saat membela klubnya Paris Saint-Germain. Tetapi ia diperkirakan tidak bermain untuk Italia sebelum pertandingan kedua mereka melawan Swiss pada Rabu (16/6) atau Wales empat hari kemudian.

Sementara Sensi mengalami masalah otot paha saat tampil bersama klub juara Inter Milan pada hari terakhir musim Serie A.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya