Kategori: Internasional

Duh! Covid-19 di China Ngegas, Melonjak 2X Lipat


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, HEBEI – Jumlah kasus positif Covid-19 di China meningkat hampir dua kali lipat. Mayoritas pasien baru berasal dari Hebei, provinsi di sekitar Beijing.

Dikutip Detik.com dari Aljazeera, Minggu (10/1/2021), Hebei menyumbang 51 dari tota 52 kasus baru Covid-19 yang ditularkan secara lokal. Data ini dilaporkan Komisi Kesehatan Nasional pada hari Kamis (7/01/2021).

Asale Cikal Bakal Turi dan Makam Majapahit di Sragen

Media pemerintah melaporkan bahwa 50 dari kasus tersebut terjadi di ibu kota provinsi Hebei, Shijiazhuang, sebuah kota berpenduduk 11 juta orang sekitar 300 kilometer (200 mil) selatan Beijing.

Untuk menekan persebaran virus, pemerintah provinsi telah melakukan sejumlah hal mulai dari menutup sekolah, menghentikan layanan kereta dan bus, serta melarang warga berkerumun.

Firasat Istri Capt Afwan Pilot Sriwijaya Air SJ182 Sebelum Terbang

Adapun total kasus baru Covid-19 di China saat ini mencapai 63. Pemerintah China juga telah mengambil tindakan agresif untuk membasmi setiap kasus baru. Seperti diketahui, Covid-19 kali pertama ditemukan di Kota Wuhan, China. Pihak berwenang akhirnya menutup kota dan provinsi sekitarnya karena bahaya virus.

Hingga saat ini, jumlah keseluruhan kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di daratan China mencapai 87.278, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di angka 4.634.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Chelin Indra Sushmita