Kategori: Klaten

Duh Biyung, Pasien Positif Covid-19 Klaten Bertambah 86 Orang


Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso

Solopos.com, KLATEN – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten bertambah 86 orang pada Minggu (20/12/2020). Di sisi lain, Satgas Penanganan Covid-19 Klaten juga mengumumkan 19 pasien sembuh serta ada satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh masing-masing dari Kecamatan Trucuk berinisial E, 38, perempuan, RZF, 9, perempuan, S, 60, laki-laki. Dari Jatinom berinisial NR, 25, perempuan dan PPR, 54, laki-laki. Dari Ceper berinisial S, 35, laki-laki dan N, 39, perempuan.

Ini Dia Wisata Baru Bernuansa Keluarga di Karanganyar, Tawangmangu Wonder Park

Dari Kecamatan Wedi berinisial RAN, 44, laki-laki, S, 46, laki-laki, SH, 39, perempuan, MM, 18, laki-laki, WAW, 49, laki-laki, dan MSF, 29, laki-laki. Dari Kecamatan Tulung Berinisial ANP, 27, laki-laki dan FAG, 9, laki-laki.

Dari Kecamatan Karangdowo berinisial TK, 22, perempuan, Kecamatan Cawas berinisial S, 69, laki-laki dan M, 57, laki-laki. Dari Kecamatan Klaten Selatan berinisial SS, 71, perempuan.

“Pasien sembuh hari ini seluruhnya telah menjalani perawatan di rumah sakit dan isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis,” kata Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Klaten, Cahyono Widodo.

Sementara, penambahan 86 orang terkonfirmasi positif Covid-19 berasal dari 20 kecamatan di Klaten. Kecamatan Prambanan 1 kasus, Pedan 2 kasus, Tulung 7 kasus, Gantiwarno 4 kasus, Karangnongko 2 kasus, Klaten Tengah 13 kasus, Ngawen 20 kasus, Karangdowo 6 kasus, Bayat 2 kasus, Jogonalan 9 kasus, Cawas 4 kasus, Ceper 6 kasus, Delanggu 1 kasus, Kemalang 1 kasus, Klaten Selatan 2 kasus, Klaten Utara 1, Juwiring 1 kasus, Karanganom 1 kasus, Trucuk 2 kasus, dan Wonosari 1 kasus.

Isolasi Mandiri

Dari penambahan tersebut, 24 kasus diantaranya terpapar virus corona saat beraktivitas sehari-hari di Klaten, tujuh kasus terpapar pada saat berada di luar daerah, sedangkan lainnya merupakan kontak erat dari kasus terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya.

“Saat ini seluruh kasus positif baru sedang menjalani isolasi mandiri dibawah pengawasan tim medis,” kata Cahyono.

Sementara itu, satu pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia berinisial S, 51, laki-laki dari Kecamatan Ngawen. Pasien tersebut sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 pada 18 Desember 2020 dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Jaga Simbah dari Wabah, Cara Warga Gunungkidul DIY Lindungi Lansia

Jumlah kumulatif pasien terkonfirmasi covid-19 di Klaten menjadi 2.624 orang. Sebanyak 387 orang menjalani perawatan di rumah sakit/melakukan isolasi mandiri, 2.134 orang sembuh, dan 103 orang meninggal dunia.

“Kepada masyarakat agar senantiasa meningkatkan kesadarannya dan lebih disiplin menaati protokol kesehatan yang berlaku. Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, dan terapkan pola hidup bersih dan sehat,” kata Cahyono.

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi