SOLOPOS.COM - Tato bibir dalam (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Lazimnya tato dilakukan pada bagian tubuh luar. Namun tren baru kini telah melanda berbagai negara dengan membuat di bagian dalam bibir. Atas nama seni, mereka rela merasakan sakit ketika menato bibir dalam mereka.

Ahli tato mengatakan tato di bagian dalam bibir ini memang tidak menyenangkan. Beberapa website bahkan memperingatkan membuat tato bibir dalam akan terasa jauh lebih menyakitkan jika dibandingkan dengan tato di bagian luar tubuh. Hal ini dikarenakan bagian bibir memiliki jumlah syaraf yang lebih banyak jika dibandingkan tubuh luar lainnya.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Tato di bibir dalam ini tidaklah bersifat permanen karena hanya bertahan kurang dari lima tahun. Di beberapa situs lainnya ada pula yang menyebutkan bahwa tato ini hanya mampu bertahan dalam hitungan bulan saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Seniman tato dan pemilik Monster of Art Dan Gold di London, Inggris, mengatakan tato bibir dalam lebih menyenangkan karena dapat memilih kapan Anda akan menunjukkan kepada teman-teman. Tak ada yang bisa melihatnya kecuali Anda yang menginginkannya. Yang lebih menarik adalah tato ini tak bersifat permanen layaknya tato pada umumnya. Tato ini hanya bersifat sementara yang dapat memudar seiring bertambahnya waktu.

“Tak ada yang akan pernah melihatnya jika Anda tak menginginkannya. Tato ini juga akan memudar satu atau dua bulan kemudian dan akan hilang sepenuhnya dalam satu atau dua tahun,” ungkapnya sebagaimana dikutip Daily Mail, Jumat (31/1/2014)

Ia juga menambahkan bahwa tato di bibir lebih bersifat sensitif dan sulit. Tato di bibir hanya boleh dilakukan oleh penato profesional, tak boleh asal dilakukan oleh semua orang karena hanya akan membahayakan kesehatan.

“Tato dibibir lebih sulit dilakukan, hal itu harus dilakukan oeleh orang yang yang profesional. Tidak boleh dilakukan oleh teman-teman Anda di rumah karena hal ini tidak aman dan bisa berbahaya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya