Kategori: Sepak Bola

Duh! Barcelona Dihantam Badai Cedera, Total 14 Pemain Sudah Menepi


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, SOLO - Performa Barcelona naik turun karena dihantam badai cedera. Total sudah 14 pemain bergantian menepi.

Tim asuhan Ronald Koeman itu kini tertahan di peringkat keenam klasemen sementara Liga Spanyol. Mereka meraih 25 poin dari 15 laga yang dilalui. Barca tertinggal 11 poin dari Real Madrid yang berada di posisi pertama.

Hiii... 16 Telur Ular Piton Ditemukan di Pekarangan Rumah Warga Sragen, 10 Sudah Menetas

Menurunnya performa Barca itu ditengarai karena strategi anyar yang diterapkan oleh Ronald Koeman yang baru menangani tim pada musim ini. Selain itu, para pemain andalan Barca juga bertumbangan.

Dikutip dari detik.com, Minggu (3/1/2020), Philippe Coutinho menjadi pemain teranyar yang masuk ruang perawatan. Dia harus menjalani operasi karena cedera meniskus lateral di lutut kiri. Pemain asal Brasil itu diprediksi absen selama 3-4 bulan.

Sebelumnya, Ansu Fati, Gerard Pique, dan Sergi Roberto juga menjalani operasi dan harus absen panjang. Samuel Umtiti baru bermain 55 menit di musim ini karena baru pulih dari cedera lutut. Marc-Andre ter Stegen sempat absen di delapan laga awal, juga karena menjalani operasi lutut. Ousmane Dembele sempat absen tiga pekan karena problem hamstring.

Masih Zona Merah, Penutupan Objek Wisata dan Ruang Publik di Wonogiri Bisa Diperpanjang

Belum cukup di situ, masih ada Junior Firpo, Martin Braithwaite, Sergio Busquets, Jordi Alba, Ronald Araujo, hingga Matheus Fernandes yang juga pernah absen karena cedera. Lionel Messi pun sempat absen di pertandingan terakhir melawan Eibar karena cedera pergelangan kaki kanan dan hanya bisa menonton dari tribune.

Rentetan cedera di musim ini yang dialami Barcelona dinilai disebabkan padatnya jadwal bertanding. Saking padatnya, Koeman sampai harus dua kali mengistirahatkan Messi agar kapten Barcelona itu terhindar dari cedera, meski akhirnya kena juga.

Kini, Koeman harus kembali memutar otak agar ia bisa terus merotasi skuadnya, namun tidak sampai kehilangan banyak poin. Hal itu agar mereka tetap bisa merangkak ke papan atas Liga Spanyol dan terhindar dari badai cedera yang lebih parah.

Sempat Viral Tinggalkan Sepatu di Warung Bakmi, Ini Kabar Terkini Kades Glodogan Klaten

Share
Dipublikasikan oleh
Ahmad Baihaqi