SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemakaian kuteks. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Memakai kuteks memang mempercantik kuku. Tetapi, tahukah Anda pemakaian kuteks ternyata berefek negatif bagi kesehatan?

Bau kuteks bikin pusing

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Boldsky, Selasa (5/11/2019), kuteks mengandung berbagai bahan kimia yang berisiko mengganggu kesehatan. Cat kuku yang baunya menyengat seringkali membuat seseorang merasa pusing.

Ekspedisi Mudik 2024

Kandungan formalin

Sementara cat kuku  yang mampu bertahan dalam waktu lama juga patut dicurigai. Bisa jadi, dalam kuteks tersebut ada kandungan formalin. Adanya formalin dalam cat kuku bisa menimbulkan iritasi serta alergi yang berat pada kulit.

Sebabkan mandul

Selain tahan lama, cat kuku dengan warna berkilau pun sebaiknya dihindari. Menurut para ahli, kandungan minyak yang digunakan untuk menciptakan efek kilau itu berisiko membuat seseorang mengalami kemandulan.

Iritasi kuku

Kuku biasanya digunakan untuk menggaruk bagian kulit yang gatal. Nah, jika kuku tersebut diwarnai dengan kuteks, kemungkinan besar akan membuat kulit semakin teriritasi.

Sering mengganti warna kuteks berisiko menjadikan kuku lebih kering. Penggunaan kuteks dalam jangka panjang pun membuat kuku iritasi dan lebih tipis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya