SOLOPOS.COM - Petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar dan warga mengevakuasi dua ekor sapi milik Ismail, warga Pablengan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, yang tercebur ke dalam septic tank, Rabu (28/12/2022). (Istimewa/Damkar Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Dua ekor sapi milik Ismail, warga Pablengan, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, tercebur ke dalam septic tank, Rabu (28/12/2022). Beruntung, sapi tersebut bisa diselamatkan oleh tim Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar dibantu warga setempat.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Sebelum kejadian, seperti hari-hari biasanya, Ismail hendak memberi pakan sapi-sapinya. Hewan ternak yang terdiri atas satu induk dan satu anakan itu berada di dalam kandang. Di bawah kandang tersebut tertanam septic tank milik keluarga Ismail.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tiba-tiba saja ketika Ismail sedang memberi makan, lantai kadang itu ambles dan membuat sapi-sapi tersebut jatuh tercebur ke dalam septic tank sedalam sekitar 2,5 meter tersebut.

Ismail menyadari bahwa ia tak dapat mengevakuasi sendiri hewan ternaknya itu, sehingga ia meminta bantuan petugas Pemadam Kebakaran Satpol PP Karanganyar. Beberapa saat kemudian, petugas datang ke lokasi dan melakukan upaya evakuasi.

Baca Juga: Kejadian Lagi, Sapi Berumur 4 Bulan Tercebur ke Sumur di Plupuh Sragen

Salah satu petugas pemadam kebakaran, Fendi Setyawan, mengatakan upaya dilakukan dengan cara memasukkan air yang banyak ke septic tank supaya sapi-sapi tersebut mengapung.

Septic tank kami isi dengan air sampai sapi-sapi itu mengapung dan badannya terangkat ke permukaan. Setelah itu kami bersama warga menarik dengan tali sampai badan sapi ke permukaan,” ujarnya.

Ia menambahkan sapi-sapi tersebut akhirnya dapat ditarik dari air dan digiring menjauh dari lubang septic tank. “Proses evakuasi berjalan lancar dan sapi-sapi dapat diselamatkan,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya