SOLOPOS.COM - Hardono (JIBI/dok)

Solopos.com, SOLO—Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Solo, Hardono, dilaporkan ke Polresta Solo, Rabu (9/10/2013). Hardono dituduh menelantarkan anak perempuan berusia empat bulan hasil hubungannya dengan seorang pengurus salah satu partai, Ni, 34.

Janda asal Tegalsari, Bumi, Laweyan, Solo itu mengaku anak yang dilahirkannya itu merupakan keturunan biologis dari Hardono  yang beberapa kali menyetubuhinya, Oktober 2012 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Espos, laporan Ni di Polresta terdaftar bernomor STDP/86/X/2013/Reskrim. Saat melapor, Ni didampingi pengacaranya, Heru S. Notonegoro. Ni melaporkan Hardono mengacu pada Pasal 56 UU No. 39/1999 tentang Hak Asasi Manusia (UU HAM) dan Pasal 77 UU No. 23/2002 tentang Perlindungan Anak (UUPA).

Ekspedisi Mudik 2024

Selain dituduh menelantarkan anak hasil hubungan tidak resminya dengan Ni, Hardono juga dituntut mengurus bayi perempuan itu demi keberlangsungan hidupnya. Heru saat ditemui wartawan seusai melapor mengungkapkan, laporan itu diajukan karena Ni ingin menuntut pertanggungjawaban Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Golkar Solo itu atas kelahiran anak keempatnya tersebut. Ia mengklaim, bayi perempuan itu adalah anak biologis Hardono.

Ni, kata Heru, menjalin hubungan tidak resmi dengan Hardono sejak 2012, hingga mereka berhubungan intim. Ni pun akhirnya hamil dan melahirkan anak perempuan pada 9 Juni 2013. “Lelaki yang beralamat di Jl. M.T. Haryono No. 9, Manahan itu [Hardono], semula berjanji akan menikahi Ni secara siri. Tapi hingga kini janji itu tak pernah terealisasi. Bahkan, ia malah meminta klien saya menggugurkan kandungan Ni. Tapi, klien saya tak mau,” ulas Heru mendampingi Ni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya