SOLOPOS.COM - SMAN 1 Solo tempat ditemukannya 9 nama siluman yang tak pernah tercantum dalam pengumuman PPDB online (kasmaji81.wordpress.com)

Solopos.com, SOLO – Ombudsman DIY menangani kasus dugaan penyimpangan PPDB Online di SMAN 1 Solo. Pekan depan, tim Ombudsman bakal minta konfirmasi ke Disdikpora Solo.

Pelaksana Ketua Ombudsman RI Perwakilan DIY dan Jateng Selatan, Budhi Masthuri, Kamis (14/11/2013) dihubungi Solopos.com, memastikan pekan depan bakal mengunjungi kantor Disdikpora Solo untuk memperoleh konfirmasi tentang pelaksanaan PPDB online di SMAN 1 Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu mundur sepekan dari jadwal sebelumnya yang dijadwalkan pekan ini lantaran berbagai kendala. Sebelum kunjungan, pihaknya memastikan Disdikpora menerima surat pemberitahuan dari Ombudsman DIY tiga hari sebelumnya.

“Besok [Jumat 15/11)] kami akan kirim surat ke Disdikpora. Kami akan mengunjungi Disdikpora sekalian kunjungan ke Fakultas Hukum Universitas Sebelas Maret (UNS),” terangnya.

Kunjungan ke FH UNS, lanjutnya, untuk membahas kerja sama dalam program kegiatan magang mahasiswa FH UNS di Ombudsman DIY. Budhi mengaku pihaknya telah bekerja sama dengan FH UNS selama empat tahun terakhir terkait program mahasiswa magang. Di samping itu, Budhi juga mengimbau kepada masyarakat yang berada di tiga wilayah eks-Karesidenan tersebut untuk tetap melapor ke Ombudsman DIY jika merasa kurang puas dengan pelayanan publik.

“Biar masyarakat juga tidak bingung, karena sudah ada SK-nya dan lokasinya lebih dekat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Etty Retnowati, mengatakan bakal menyambut kedatangan Ombudsman DIY sesuai prosedur. “Ya tidak apa-apa, nanti kami akan menjawab sesuai dengan materi yang ditanyakan,” ucapnya singkat kepada Solopos.com, Senin (11/11).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya