SOLOPOS.COM - Logo Liga 1 (Instagram-@Liga1Match)

Solopos.com, SOLO – Duel Kalteng Putra melawan Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 Indonesia terindikasi dugaan pengaturan skor. Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola lantas menangkap sembilan orang yang diduga terlibat.

Laga Kalteng Putra melawan Persela Lamongan itu digelar di di Stadion Tuah Pahoe, Minggu (27/10/2019) sore WIB. Di laga itu, tuan rumah menang dengan skor 2-0. Mengutip Suara.com, Senin (28/10/2019), diduga ada praktik pengaturan skor dalam laga tersebut.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan dugaan pengaturan skor tersebut berawal dari laporan masyarakat. Laporan tersebut masuk di pusat panggilan Satgas Antimafia Bola.

“Berawal dari informasi masyarakat yang masuk ke call center Satgas Mafia Bola Pusat, ada dugaan permainan skor pertandingan Kalteng Putra vs Persela Lamongan,” katanya.

Satgas lantas mengamankan sembilan orang terkait insiden itu. Mereka yang dicokok berinisial IPJ, MCS, KRD, DST, JRE, FAN, KFH, FAG, dan HMN. Sembilan orang yang diamankan merupakan bagian dari perangkat pertandingan dan manajemen klub.

“Kesembilan orang yang diamankan masih sebagai saksi dan penyidik masih mengumpulkan alat bukti. Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan. Apabila nanti ditemukan adanya pelanggaran pidana, maka akan di sidik sesuai dengan aturan yang ada,” terangnya.

Sebelummya, Polri kembali menjalankan Satuan Tugas (Satgas) Antimafia Bola Jilid II. Tim yang diketuai oleh Karo Provos Polri, Brigjen Hendro Pandowo tersebut akan bekerja selama empat bulan terhitung mulai tanggal 6 Agustus 2019, di 13 wilayah di Indonesia.

Di sisi lain, kemenangan atas Persela membuat Kalteng Putra naik ke peringkat ke-17 klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Persela Lamongan tertahan di peringkat ke-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya