SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com) — Dugaan manipulasi nilai di SMAN 1 Solo, tidak terbukti. Berdasarkan hasil inspeksi mendadak yang dilakukan anggota DPRD Solo, Senin (7/3/2011), informasi manipulasi nilai, tidak benar.

Wakasek SMAN 1 Solo Bidang Humas, Teguh, membenarkan Sidak DPRD untuk menanyakan dugaan manipulasi nilai itu. Setelah anggota Dewan dipersilakan melihat bukti-bukti fisik di SMAN 1 Solo, dugaan manipulasi nilai tidak terbukti. “Alhamdulillah sekarang semua sudah clear. Jadi informasi itu fitnah,” jelasnya ditemui wartawan, Senin (7/3/2011).
.
Sebelumnya pada Jumat (4/3/2011), Inspektorat juga sudah mendatangi SMAN 1 Solo untuk meminta klarifikasi dan melakukan penyelidikan. Tapi setelah dicek semua, juga tidak terbukti. Pada hari yang sama, ungkapnya, salah seorang pengawas SMA dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Kuswanto, sudah meminta semua guru SMAN 1 Solo membuat surat pernyataan bahwa selama ini tidak ada tekanan dari Kasek agar anaknya yang kebetulan siswa SMAN 1 Solo, diberi nilai yang baik. Semua surat pernyataan itu ditandatangani oleh Kuswanto.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Adanya surat pernyataan itu juga menjadi bukti bahwa informasi selama ini Kasek SMAN 1 Solo menekan guru agar memberi nilai yang baik kepada anaknya, tidaklah benar,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya