SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA — Guna menyelidiki dugaan kasus korupsi dana penyelenggaraan haji, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) siang ini tengah meminta keterangan Menteri Agama, Suryadharma Ali.

“Hari ini lidik soal haji, benar ada permintaan keterangan Menteri Agama Suryadharma Ali,” ujar Juru Bicara KPK Johan Budi, Selasa (6/5/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terkait penyelidikan ini, Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas sebelumnya mengatakan, penyidik saat ini juga tengah mencari data-data serta merangkumnya, di samping penyelidikan tim dari penindakan, tim pencegahan KPK juga pernah melakukan kajian terkait pengelolaan dana haji.

“Kasus haji masih dipelajari. Data-data di lapangan masih kami terus gali. Kami tidak akan pernah berhenti,” ujar Busyro.

Seperti diketahui, KPK tengah menyelidiki dugaan penyelewengan dalam pengelolaan dana haji tahun 2012-2013. Hingga saat ini, KPK masih mengumpulkan bukti untuk menaikkan kasus ini ke penyidikan dan menetapkan tersangka.

Penyelidik sudah memeriksa Dirjen Haji Anggito Abimanyu. Sejumlah anggota Komisi VIII yang bermitra dengan Kemenag, juga sudah diperiksa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya