SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Dunia Fantasi Taman Impian Jaya Ancol meluncurkan wahana permainan baru “Hysteria” yang diklaim mampu memacu adrenalin dan memberikan sensasi menegangkan bagi yang menaiki.

“Permanan ini berbasis teknologi tinggi yang berasal dari Amerika Serikat dan merupakan wahana tertinggi dan memiliki kapasitas terbesar di Indonesia,” kata Dirut PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi, kepada pers saat meluncurkan dimulainya wahana itu, di Jakarta, Sabtu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, permainan itu memiliki dua menara dengan ketinggian 60 meter dan memiliki kapasitas 12 kursi setiap menaranya.

Hysteria, mampu mengangkut sekitar 500 orang setiap jamnya dan pemakai akan merasakan sensasi histeris bagaikan astronot yang terlontar dengan roket menuju ruang angkasa.

“Dengan gerakan ‘pneumatic’ yang sangat halus dalam kecepatan mencapai 4G, untuk kemudian dijatuhkan kembali dengan kecepatan minus 1G, maka orwng yang duduk di atasnya akan alami sensasi menegangkan,” kata Budi.

Kehadiran wahana ini, katanya, merupakan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan nilai tambah kepada pengunjung dengan menghadirkan sarana hiburan inovatif dan menyenangkan.

Dikatakan, Hysteria juga merupakan bagian dari upaya perusahaan memasyarakatkan konsep yang memadukan unsur pendidikan dan hiburan.

“Hysteria dengan gaya grativikasi pneumatiknya bisa jadi sarana pembelajaran ilmu fisika yang menarik bagi pengunjung,” kata Budi.

Perusahaan dalam beberapa tahun terakhir telah menjadikan permainan yang memadukan pendidikan dan hiburan sebagai basis pengembangan berbagai wahana dan program hiburan di Taman Impian Ancol.

Dufan saat ini menempati luas lahan 22 hektar dan mengoperasikan sejumlah wahana hiburan dengan tema spesifik tertentu yang masing-masing dari beberapa kawasan, seperti Jakarta, Eropa, Indonesia, Balada Kera dan fantasi hikayat.

ant/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya