SOLOPOS.COM - Didi Kempot. (Instagram/@remahanbiscuit)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi campursari Didi Kempot mengajak ulama kondang Solo, Gus Karim, berdendang. Momen unik itu terjadi di panggung acara Haul dan Doa untuk Ranto Edi Gudel yang tak lain adalah ayah Didi Kempot di Laweyan, Rabu (23/10/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pengasuh Pondok Pesantren Al Quraniy Azzayadiy, KH. Abdul Karim Ahmad (Gus Karim). Adapun lokasi acaranya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Solo. Dalam video viral unggahan pengguna akun Instagram @m_dian_fajri yang dibagikan @jelajahsolo, Kamis (24/10/2019), Didi Kempot mengajak Gus Karim menyanyikan lagu Pamer Bojo.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Menariknya, Gus Karim yang awalnya berdiri mendadak bersimpuh di hadapan penyanyi yang dijuluki The God Father of Broken Heart. Momen itu terjadi saat Didi Kempot menyanyikan lirik lagu, “nanging bojo anyar sing mbok pamerke ning aku [tapi, suami baru yang kau pamerkan di hadapanku].”

Momen Gus Karim bersimpuh dan kemudian dirangkul Didi Kempot yang mendendangkan lagu Pamer Bojo tersebut tentu menjadi perhatian warganet. “Loh ada Pak Dul Karim. Ada juga idolaku, ambyar, seru dong,” komentar @nurulhanifah.97.

Ada juga netizen yang mengaku terbawa suasana haru di acara haul sekaligus konser ambyar Didi Kempot tersebut. “Sedih min. Doa terbaik untuk Mbah Ranto. Zaman dulu show Srimulat. Betapa bangganya beliau melihat anaknya sukses seperti sekarang,” imbuh @bundanisanti.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Enek sing ning kene ?? . Haul & Doa untuk Bapak Hadiwiranto (Ranto Edi Gudel) Di Jl. Perintis Kemerdekaan, Solo . Lanjut perkempotan duniawi ora gan ?? . @didikempot_official @guskarim_solo . ? Kiriman @m_dian_fajri

Sebuah kiriman dibagikan oleh Solo, Surakarta dan Sekitarnya (@jelajahsolo) pada

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya