SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan. (Antara-Hafidz Mubarak A.)

Solopos.com, JAKARTA — Duet Luhut Binsar Pandjaitan dan Erick Thohir disebut berpeluang maju dalam bursa capres-cawapres di Pilpres 2024. Pasangan ini disebut merupakan sosol yang potensial dan memiliki panggung hingga 2024. Wajar saja, keduanya saat ini sedang menjabat sebagai menteri.

Hal tersebut disampaikan Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Mereka berdua ini punya panggung. Bisa jadi tetap gelembung elektoralnya, sementara kepala daerah ada jabatannya bakal habis tahun depan artinya tidak punya panggung,” tuturnya kepada Bisnis.com, Kamis (11/11/2021).

Baca juga: Luhut: Saya Tak Cari Makan dari PCR!

Dia menyarankan agar duet pasangan ini berhasil, Luhut dan Erick Thohir yang telah dideklatasikan sebagai capres dan cawapres 2024 segera mencari partai pendukung yang tepat. Sebab saat ini keduanya bukan ketua umum partai politik dan tidak memiliki kewenangan menentukan capres-cawapres.

Pria yang akrab disapa Ipang itu menambahkan, duet Luhut dan Erick Thohir dinilai tidak akan memiliki hambatan finansial di kemudian hari. Mengingat posisi keduanya sebagai menteri yang kaya raya.

Seperti diketahui, Luhut saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Sementara Erick Thohir adalah Menteri BUMN. Sebelum masuk dalam kabinet dan menjabat sebagai menteri, keduanya merupakan pengusaha yang kaya.

Baca juga: Erick Thohir Jajaki Kerja Sama dengan Pemilik Saham PSG, Ada Apa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya