SOLOPOS.COM - Dua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep. (Instagram-@kasesangp)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menilai putra dari Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, yaitu Rheo Fernandes adalah sosok yang bagus.

Tapi, dia mengaku tidak tahu apakah adiknya, Kaesang Pangarep, akan cocok bila dipasangkan dengan Rheo. “Embuh, ora ngerti, ben ketemu wae sik ya,” ungkap dia, saat diwawancara wartawan di Kompleks Balai Kota Solo, Senin (30/1/2023) pagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Sedangkan saat ditanya soal dukungan empat pimpinan anak cabang (PAC) PDIP kepada Rheo sebagai calon Wali Kota Solo, Gibran juga menilai bagus. Tapi dia tidak menjelaskan lebih rinci penilaiannya itu. “Ya bagus, Mas Rheo bagus,” tutur dia.

Sementara, mengenai perkembangan Kaesang yang ingin terjun ke dunia politik, Gibran tidak berbicara banyak. Termasuk saat ditanya apakah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengurusi Kaesang yang akan masuk politik. Gibran mengaku tidak tahu.

Namun, Gibran kembali menekankan pentingnya agar Kaesang segera sowan atau bersilaturahmi kepada Rudy. Bahkan tidak hanya Rudy, dia meminta agar Kaesang sowan kepada para pimpinan partai politik (Parpol), senior partai, dan eks pemimpin.

“Intinya kalau masih baru harus sowan ke siapa-siapa, ketua-ketua umum, senior-senior partai, dan mantan-mantan pemimpin,” urai dia. Disinggung pernyataan Hasto Kristiyanto yang menyebut keluarga tak boleh beda partai, Gibran tak berkomentar.

Sebelumnya, muncul usulan agar Rheo Fernandes maju sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024. Usulan itu datang dari Fraksi PDIP DPRD Solo beberapa hari setelah muncul kabar Kaesang Pangarep akan terjun ke politik.

Bahkan kabar yang beredar Kaesang akan mengambil jalur eksekutif. Artinya bisa saja Kaesang maju sebagai calon Wali Kota Solo. Tapi Ketua Fraksi PDIP DPRD Solo, Y.F. Sukasno, menegaskan sikap fraksinya bukan untuk menghalang-halangi Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya