SOLOPOS.COM - Asus Zenfone 4 vs Nokia X

Solopos.com, SOLO – Meramaikan kelas smartphone murah, Nokia X dan Asus Zenfone 4 bersaing ketat di tanah air. Nokia Android dan smarphone Zenfone ini jadi dua perangkat paling dicari. Keduanya memang tak berbeda jauh. Berikut komparasinya.

Dari segi harga, Asus Zenfone 4 lebih murah Rp300.000 dari pesaingnya Nokia X. Hal ini mungkin tak terlalu berpengaruh kecuali jika melihat perbedaan spesifikasinya yang cukup mencengangkan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski lebih murah, Asus Zenfone 4 mengusung kapasitas RAM 1 Gb sementara Nokia X menggunakan RAM 512 Mb. Perbedaan ini cukup terasa ketika melakukan pengoperasian. Meskipun OS Android di Nokia X terbilang stabil, namun untuk penggunaan multitasking Asus sedikit lebih unggul.

Namun Nokia membayarnya dengan menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1Ghz. Sedikit dibawah Intel Atom Z250 dual-core 1,2 Ghz milik Asus Zenfone 4 namun cukup baik untuk mengatasi lag dan menjalankan aplikasi gaming.

Keduanya sama-sama mengusung layar sentuh capacitive dengan resolusi 480 piksel ×800 piksel di atas layar 4 inci. Untuk daya simpan internal, Asus Zenfone 4 memberikan ruang yang lebih lega untuk anda memasukkan data-data dengan 8 GB ketimbang ruang simpan internal yang ditawarkan oleh Nokia X sekitar 4GB. Namun, keduanya juga menawarkan slot memori eksternal MicroSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan.

Nokia X memberikan kamera 3 MP dengan performa yang cukup baik. Sedangkan kamera utama bawaan Asus Zenfone 4 punya daya tangkap sebesar 5 MP.

Nokia X unggul di sektor baterai. Nokia X hadir dengan baterai berdaya 1500 mAh, yang tentunya lebih tahan lama ketimbang baterai ASUS Zenfone 4 yang hanya 1170 mAh.

Nokia X hadir dengan harga Rp1.399.000 sedangkan Asus Zenfone 4 seharga Rp1.099.000. Berikut pertarungan fitur keduanya;

Fitur Nokia X vs Fitur Asus Zenfone 4

Fitur Nokia X vs Fitur Asus Zenfone 4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya