Duel Sengit Perebutan Rookie of The Year, Pilih Binder Atau Alex Marquez?
Brad Binder (Motogp.com)

Solopos.com, PORTIMAO — Seri pamungkas Moto GP 2020 di Sirkuit Internasional Algarve, Portugal, akhir pekan ini diyakini tetap berjalan menarik. Meski gelar juara dunia telah diamankan Joan Mir, masih ada perebutan titel Rookie of The Year yang tak kalah prestisius.

Pembalap KTM, Brad Binder, dan pembalap Honda, Alex Marquez, menjadi kandidat peraih gelar debutan terbaik musim ini. MotoGP 2020 sejatinya memiliki tiga sosok rookie yakni Binder, Marquez, dan Iker Lecuona.

Alhamdulillah, 150 RTLH Sukoharjo Segera Direhab Pakai Bantuan Bank Jateng Rp2,25 Miliar

Namun nama terakhir sudah dipastikan tersisih karena masih terpaku di posisi 19 klasemen dengan 27 poin. Pembalap Tech 3 KTM itu tidak dapat menambah poin lagi karena harus absen di seri terakhir menyusul pemulihan usai positif Covid-19.

Praktis persaingan berebut gelar Rookie of The Year hanya akan melibatkan Binder dan Marquez. Saat ini Binder unggul 20 poin dari Marquez dengan torehan 87 poin dan bertengger di posisi ke-14. Binder sendiri pernah memberi kejutan saat memenangi GP Republik Cheska.

Bank Jateng Kucurkan Rp2,25 Miliar untuk Rehab 150 Rumah Tak Layak Huni di Sukoharjo

Adapun Marquez berada di posisi 14 dengan 67 poin. Performa Marquez perlahan menanjak lewat keberhasilan naik podium beruntun di GP Prancis dan GP Aragon. Namun belakangan adik Marc Marquez itu kembali tampil inkonsisten.

Dalam catatan MotoGP.com, Kamis (19/11/2020), Binder dipastikan menyabet gelar Rookie Terbaik Moto GP 2020 jika bisa finis 10 besar di GP Portugal. Pembalap Afrika Selatan itu juga masih akan menyabet gelar jika finis ke-11 atau lebih buruk asal Marquez tidak meraih kemenangan.

Wah..Kendaraan Pasukan Elite TNI Konvoi dan Berhenti di Depan Markas FPI Sambil Bunyikan Sirine, Ada Apa?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom