SOLOPOS.COM - Ketua Tim Jakarta Elektrik PLN, Arsyadany Akmalaputri (ketiga dari kanan), dan Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan (keempat dari kanan), berfoto bersama seusai jumpa pers PLN Mobile Proliga 2023, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023). (Antara/Vicki Febrianto)

Solopos.com, MALANG – Setelah menyelesaikan pekan pertama untuk putaran kedua di Gresik, kompetisi bola voli profesional di Indonesia, Proliga 2023 hadir di Malang, Jawa Timur. Menjelang pertandingan bergulir, Ketua Tim Jakarta Elektrik PLN menyampaikan sejumlah harapannya.

Proliga 2023 Malang akan berlangsung di GOR Ken Arok, pada 9-12 Februari 2023. Seri Malang ini akan menyajikan 14 pertandingan baik dari sektor putra maupun putri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketua Tim Jakarta Elektrik PLN, Arsyadany Akmalaputri, berharap Proliga 2023 mampu menambah jam terbang atlet khususnya yang berasal dari Indonesia sehingga lahir pemain nasional yang memiliki kualitas tangguh.

“Kami berharap dengan adanya PLN Mobile Proliga 2023 ini bisa melahirkan pemain nasional yang memiliki kualitas tangguh,” kata Arsyadany dalam jumpa pers di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (8/2/2023).

Jakarta Elektrik PLN akan bertindak sebagai tuan rumah pada pekan kedua putaran kedua Proliga 2023 Malang ini.

Arsyadany menambahkan, Proliga 2023 merupakan bentuk komitmen PLN untuk melakukan pembinaan terhadap para atlet Indonesia.

Menurutnya PLN telah ditunjuk oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai bapak asuh bola voli nasional yang diharapkan mampu memajukan cabang olah raga tersebut di Tanah Air.

“Ini merupakan bentuk nyata komitmen perseroan untuk mendukung pembinaan atlet-atlet di Indonesia. Kami telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi bapak asuh bola voli nasional,” ujarnya dikutip Antara.

Ia menambahkan penyelenggaraan kompetisi Proliga setelah dua tahun terhenti akibat pandemi Covid-19 juga diharapkan mampu menjadi hiburan bagi masyarakat pencinta bola voli, khususnya di wilayah Kota Malang dan sekitarnya.

“Tahun ini, Proliga kembali menjadi hiburan rakyat karena bisa disaksikan secara langsung setelah dua tahun terhenti karena pandemi. Kami siap menjadi tuan rumah yang menghadirkan laga menarik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Direktur Proliga, Reginald Nelwan, menyampikan pertandingan di Kota Malang akan menjadi penentu bagi tim yang berkompetisi untuk merebut empat tiket ke putaran empat besar atau final four.

“Pertandingan di Kota Malang ini merupakan babak penentuan bagi tim untuk merebut empat tiket putra maupun putri ke putaran empat besar,” katanya.

Ia menambahkan, kompetisi Proliga 2023 sudah dipercaya oleh para pelatih dan pemain asing untuk berbagi ilmu. Terdapat sejumlah pelatih dan pemain asing yang berkompetisi pada Proliga 2023.

“Ini membuktikan bahwa Proliga menjadi tempat untuk mereka berbagi ilmu,” katanya.

Sebagai informasi, dari 14 tim yang berlaga pada Proliga 2023, baru tim putri Jakarta Pertamina Fastron yang sudah memastikan lolos ke babak empat besar.

Sedangkan tim lainnya masih akan bertarung untuk memperebutkan tempat di babak empat besar yang akan dimulai 23 Februari 2023 di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik, Jawa Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya