SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Duel panas tersaji di pekan ketujuh Liga 1 Indonesia musim 2019. Dua klub yang memiliki rivalitas tinggi, Persija Jakarta dan Persib Bandung, saling berhadapan. Big match ini akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), kedua tim mencoba tancap gas sejak awal. Persija sudah bisa mengancam di menit keenam. Ryuji Utomo mendapat umpan di dalam kotak penalti, sayang tandukannya masih melenceng.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Persib sendiri cukup kesulitan membongkar pertahanan Persija. Mengandalkan kedua pemain sayap mereka, Esteban Vizcarra dan Febri Hariyadi, serangan Persib kerap patah. Alhasil, Ezechiel Endhouassel yang menjadi ujung tombak kurang mendapat umpan matang.

Pada menit ke-22, Persija mendapat peluang emas. Yogi Rahadian memberikan umpan kepada Bruno Matos yang berada di depan gawang. Sayang, sepakan Bruno masih melambung di atas mistar gawang.

Bruno kembali memberi ancaman pada menit ke-28. Mendapat umpan lambung di kotak penalti, Bruno mencoba menyontek bola. Dia berhasil menjangkau bola tapi melenceng, sedangkan badannya menabrak Natshir. Kiper Persib itu pun tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan I Made Wirawan. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Persija tak mengendurkan serangan. Sebaliknya, Persib juga sudah mulai menemukan ritme permainan. Mereka bisa memainkan umpan-umpan pendek dan mulai bisa memberikan ancaman berarti, meski masih bisa digagalkan barisan pertahanan Persija.

Macan Kemayoran kembali mengancam. Kali ini tendangan bebas Marco Simic masih bisa ditepis kiper pada menit ke-50. I Made Wirawan kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-66. Tembakan Riko Simanjuntak di kotak penalti berhasil ia tangkap.

Gol Persib akhirnya bobol juga pada menit ke-75. Marco Simic sukses mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan umpan Riko dari tendangan pojok. Sundulan Simic masuk ke gawang setelah menerpa mistar terlebih dulu. Gol ini sempat mendapat protes dari pemain Persib karena menilai bola belum sepenuhnya melewati garis gawang.

Dua menit berselang, Persija kehilangan satu pemain. Novri Setiawn mendapat kartu merah karena tindakan emosionalnya kepada Ezechiel. Unggul jumlah pemain dimanfaatkan Persib Bandung untuk menggempur pertahanan Persija. Namun, berbagai peluang masih bisa dipatahkan.

Maung Bandung akhirnya sukses menyamakan kedudukan jelang pertandingan usai. Pemain pengganti Arthur Gevorkyan sukses menjebol gawang Shahar Ginanjar setelah memanfaatkan kemelut di mulut gawang. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain:

Persija Jakarta: Shahar, Ismed, Maman, Ryuji, Tony, Rohit, Bruno, Novri, Riko, Yogi, Simic

Persib Bandung: Natshir, Ardi, Jufriyanto, Malisic, Supardi, Hariono, Zola, Mihelic, Vizcarra, Febri, Ezechiel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya