SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Alex Marquez tampaknya harus bersabar menunggu peluang promosi ke Moto GP. Pembalap Moto 2 dari Marc VDS itu terbentur oleh slot pabrikan Moto GP yang relatif telah terisi musim depan. Hal ini berarti duel Alex dengan sang kakak yang juga juara dunia Moto GP, Marc Marquez, belum akan terjadi hingga 2020.

Dalam beberapa pekan terakhir, Alex sempat dikaitkan dengan tim Moto GP seperti Pramac Racing dan LCR Honda. Direktur Avintia Racing, Ruben Xaus, bahkan diklaim telah berbicara dengan Marquez ihwal penawaran kontrak untuk bertarung di Moto GP musim depan. Marquez rencana bakal diduetkan dengan pembalap muda Italia, Lorenzo Baldassari.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun peluang kepindahannya ke kelas premier tampaknya sulit diwujudkan dalam waktu dekat karena sejumlah pabrikan telah mengikat kontrak dengan pembalapnya hingga 2020. Sang kakak pun sempat menyarankan agar Alex bertahan di Moto 2 semusim lagi sembari mengintip peluang promosi pada 2021.

“Sulit karena semua kontrak hampir ditutup. Jadi, untuk satu tahun lagi di Moto 2 itu terbuka, dan itu opsi yang bagus,” ujar Alex seperti dilansir Motorsport, Jumat (21/6/2019).

Penampilan Alex di Moto 2 sejauh ini cukup impresif dengan memimpin klasemen berbekal 111 angka. Dia unggul tujuh poin dari Thomas Luthi di posisi kedua. Padahal di awal musim pembalap 23 tahun ini sempat kesulitan dengan hanya meraih sekali podium dari empat balapan awal.

Namun kemenangan beruntunnya di GP Prancis, GP Italia dan GP Barcelona membawa Alex melesat ke puncak klasemen. “Saya hanya berusaha yang terbaik di trek. Target saya adalah membuat kemajuan. Kita akan lihat apa yang bisa terjadi di masa depan,” ujar Alex. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya