Penyerang PSIS Semarang, Komaruddin (kiri), saat berduel dengan pesepak bola Aremania dalam laga uji coba di Malang, pekan lalu. (Antara-Ari Bowo Sucipto)

Solopos.com, SEMARANG — Panitia Penyelenggara Pertandingan (Panpel) PSIS Semarang menyiapkan 10.000 tiket untuk laga persahabatan kontra Arema FC di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (11/5/2019) malam. Tiket sebanyak itu, 1.500 lembar di antaranya dikhususkan bagi suporter Arema FC yang akrab dijuluki Aremania.

“Suporter Arema nanti akan kita tempatkan di tribune barat sisi utara. Untuk harga tiket, di tribune barat kita banderol Rp75.000, tribune timur Rp50.000, dan tribune selatan Rp40.000,” ujar Ketua Panpel PSIS Semarang sekaligus Direktur Bisnis PSIS Semarang, Ferdinand Hindiarto, di Mes PSIS, Kamis (9/5/2019).

Ferdinand menyebutkan sebelum laga kontra Arema FC, pihaknya juga akan menggelar launching tim dan jersey pemain. Ada 30 pemain yang akan diperkenalkan dalam acara itu. Selain itu, pihaknya juga akan memperkenalkan jersey baru tim untuk musim kompetisi Liga 1 2019.

“Jersey yang kita kenalkan nanti desainnya lebih elegan dibanding musim-musim sebelumnya. Tapi, meski elegan tetap konsepnya mengusung cirikhas PSIS dan Kota Semarang,” imbuh Ferdinand.

Ferdinand menambahkan untuk izin keamanan acara tersebut pihaknya sudah mendapat izin dari Polres Kota Magelang selaku pihak keamanan. Polres Kota Semaranng bahkan siap menerjunkan 450 personelnya untuk mengamankan jalannya acara.

“Acara kita mulai pukul 19.30 WIB. Kita awali dengan launching, setelah itu pertandingan. Kick off laga kita gelar sekitar pukul 20.30 WIB. Karena, sesuai izin dari keamanan kita harus sudah selesai acara pada pukul 22.30 WIB,” beber Ferdinand.

Ferdinand mengungkapkan laga kontra Arema FC itu akan menjadi uji coba kandang pertama dan terakhir PSIS Semarang dalam menghadapi musim kompetisi Liga 1 2019.

Sebenarnya, PSIS Semarang ingin menggelar beberapa kali uji coba kandang. Namun, karena tidak mendapat izin keamanan alhasil uji coba di kandang sebelum kompetisi hanya digelar satu kali.

“Kita pernah mengajukan uji coba kandang melawan Barito Putra dan Persipura. Tapi, ditolak pihak keamanan. Kami memaklumi karena fokus keamanan saat ini sedang dalam pengamanan pemilu. Syukurnya, lawan Arema ini diizinkan,” jelas Ferdinand.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten