SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pasangan ganda putra bulu tangkis nomor 1 dunia asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo maju ke final Danisa Denmark Open 2018. Tiket ke final diraih the Minions setelah mengalahkan senior mereka sesama pemain pelatnas, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam semifinal di Odense, Sabtu (20/10/2018).

Pantauan Solopos.com melalui laman bwfworldtour.bwfbadminton.com, dalam duel yang mempertemukan sesama pasangan Indonesia itu, Marcus/Kevin tampil dominan di game pertama. Sejak awal, mereka selalu unggul dalam perolehan poin dan tak terkejar hingga game poin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Minions bahkan sempat unggul 19-11 sebelum Ahsan/Hendra memperkecil ketertinggalan menjadi 20-18. Namun, Minions mampu menutup game pertama dengan meraih dua angka penentuan berturut-turut.

Ekspedisi Mudik 2024

Di game kedua, laga berjalan lebih ketat. Awalnya, Marcus/Kevin tampil dominan dengan selalu unggul dan menutup paruh pertama game kedua dengan skor 11-8. Dominasi Minions berlanjut dengan keunggulan 6 angka 16-10.

Namun berikutnya, Ahsan/Hendra mampu bangkit dan meraih 6 angka berturut-turut dan membuat skor imbang 16-16. Laga ini makin ketat karena Ahsan/Hendra mampu berbalik unggul 18-16, bahkan meraih game point 20-18 dan nyaris memaksakan rubber game.

Sayangnya, mereka tak mampu mempertahankan keunggulan karena Marcus/Kevin mampu menyamakan skor menjadi 20-20. Ahsan/Hendra sebenarnya masih memberikan perlawanan hingga meraih 22 poin. Namun, akhirnya mereka menyerah dengan skor 24-22.

Di final Denmark Open 2018 pada Minggu (21/10/2018) besok, Marcus/Kevin akan menghadapi pemenang laga semifinal lainnya yang mempertemukan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) versus Marcus Ellis/Chris Langridge (Denmark).

Keberhasilan Marcus/Kevin tidak diikuti oleh wakil Indonesia di ganda campuran. Pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang kini di peringkat 3 dunia kembali menyerah di tangan ganda campuran nomor 1 dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong, lewat rubber game, 21-11, 19-21, 21-17.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya