SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Tokyo— Jepang akan beradu dengan Pantai Gading dalam laga ujicoba Jumat (4/6) waktu setempat. Uniknya, partai antara kedua tim akan digelar selama 3 x 45 menit.

Pertandingan sepakbola lazimnya digelar selama 90 menit yang dibagi rata ke dalam dua periode, yang dipisahkan dengan waktu turun minum selama 15 menit. Waktu tambahan akan dilaksanakan jika diperlukan.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Untuk duel ujicoba sebagai pemanasan Piala Dunia antara Jepang kontra Pantai Gading, Jumat, “waktu tambahan” tadi ternyata direncanakan berjalan selama satu babak lagi.

Ekspedisi Mudik 2024

Tepatnya, setelah 90 menit waktu permainan normal, kedua tim setuju untuk menambah satu babak lagi atau setengah waktu permainan. Tujuannya, ya, untuk benar-benar memaksimalkan laga ini karena Piala Dunia sudah kian dekat.

“Saya ingin melibatkan semua pemain dan Pantai Gading sudah setuju untuk bermain lagi selama 45 menit,” terang Pelatih Jepang Takeshi Okada di Reuters, Kamis (3/6).

“Setelah kita menuntaskan 90 menit pertandingan, kita akan menambah 45 menit lagi agar kedua tim bisa memberi kesempatan untuk pemain cadangannya,” imbuh dia.

Di Piala Dunia 2010 yang akan kick-off delapan hari lagi Jepang dan Kamerun sama-sama ada di grup keras. ‘Samurai Biru’ tergabung di Grup E bersama Kamerun, Belanda dan Denmark, sementara ‘Si Gajah’ menghuni Grup G bersama Brasil, Portugal dan Korea Utara.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya