SOLOPOS.COM - Bhre Cakrahutomo bersama dengan kakaknya, Paundrakarna. (Instagram/@menursoekarno77)

Solopos.com, SOLO — GPH Paundrakarna Jiwo Suryonegoro atau akrab disapa Paundra menyebut perdamaian adalah suatu keindahan. Pernyataan itu disampaikan melalui akun Instagram pribadinya @gph_paundrakarnajs setelah bertemu dengan adiknya, Bhre Cakrahutomo.

Kebersamaan Paundra dengan sang adik yang telah dikukuhkan sebagai KGPAA Mangkunagoro X itu terukir dalam foto unggahan adik kandungnya, Menur, di akun Instagram @menursoekarno77.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Melalui keterangan foto, Menur menuliskan indahnya perdamaian yang tercipta dari hati yang ikhlas.

“Hati yang ikhlas mencerminkan suatu perdamaian. Bila kita mempunyai jiwa yang besar untuk mengalahkan sebuah ego itu adalah Jiwa kesatria,” terangnya dalam keterangan foto yang diunggah, Kamis (17/3/2022), sebagaimana dikutip Solopos.com, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Damai, Paundra Akhirnya Ketemu Bhre

Dalam foto itu, Paundra dan Bhre duduk bersama. Paundra tampak tersenyum manis ke arah kamera, sementara Bhre memperlihatkan ekspresi datar.

Paundra pun membagikan ulang foto tersebut melalui Instagram story. Dia juga menuliskan keterangan “damai itu indah” sebagai pelengkap unggahan.

Kebersamaan kakak beradik dari trah Mataram Islam itu juga dibagikan melalui akun Instagram CEO Batik Ketis, Lina Tjokrosaputro. Dalam unggahan yang juga dibagikan ulang ke Instagram story Paundra, Lina tampak berdiri di antara dua pria keturunan Raja Mataram itu.

“Nderek bingah, untuk Ti Puh Mas @gph_paundrajs Gusti Mangku @bhresudjiwo3,” demikian keterangan foto tersebut.

Potret tersebut mendapat beragam respons dari warganet. Mereka tampak ikut senang melihat kakak beradik dari Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah, itu rukun.

Baca juga: Paundrakarna Pangeran Mangkunegaran Solo Pernah Ngaku Tak Butuh Istri

Diberitakan sebelumnya, Menur sempat mengunggah foto bersama sang kakak, sehari sebelum pengukuhan Bhre Cakrahutomo sebagai KGPAA Mangkunagoro X. Seolah memberikan dukungan, Menur menuliskan keterangan foto berisi nasihat tentang kedewasaan.

Seperti diketahui, Paundra dan Menur sama-sama tidak menghadiri acara jumenengan alias pengukuhan adik bungsu mereka, Bhre Cakrahutomo. Paundra sempat bertandang ke Jakarta dan bertemu dengan Menur sebelum kembali ke Solo untuk melakukan berbagai aktivitas lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya