SOLOPOS.COM - Dude Harlino perkenalkan produk terbaru dari Jogja Scrummy untuk meramaikan oleh-oleh Jogja di De Kendhil Resto, Senin (13/3/2017). (Harian Jogja/Holy Kartika)

Selama hampir setahun menjajaki pasar kuliner di Jogja, Dude mengaku cukup senang dengan respons masyarakat

Harianjogja.com, SLEMAN-Jogja Scrummy mulai dikenal sebagai salah satu oleh-oleh Jogja yang dikemas lebih modern. Dude Harlino, artis yang juga pemilik dari brand oleh-oleh ini berharap produknya menjadi alternatif buah tangan para wisatawan yang datang ke Jogja.

Promosi Perjalanan Uang Logam di Indonesia dari Gobog hingga Koin Edisi Khusus

Terinspirasi sahabatnya, Teuku Wisnu, yang juga membuat produk oleh-oleh di Malang, Jawa Timur, Dude membuka bisnis sejenis di Kota Jogja. Jogja, bagi aktor kelahiran 2 Desember 1980 ini, merupakan daerah tujuan wisata favorit bagi dia dan isterinya, Alyssa Soebandono.

Ekspedisi Mudik 2024

“Selain saya memang suka kota ini, Jogja juga menjadi daerah tujuan wisata. Setiap keluarga saya mau berwisata ke Jawa Timur, selalu mampir dulu ke Jogja,” ujar Dude ditemui di De Kendhil Resto, Senin (13/3).

Dude mengungkapkan keinginannya agar siapapun wisatawan yang datang bisa mampir untuk membawa kudapan ini sebagai buah tangan dari Jogja. Jogja Scrummy juga hanya dipasarkan di Kota Gudeg ini.

Kendati demikian, Dude mengaku awal merintis bisnis oleh-oleh makanan ini tidaklah mudah. Apalagi kota wisata ini sudah melekat dengan beberapa ikon makanan, seperti bakpia dan gudeg.

“Sebagai pemula, kami membuat sesuatu yang baru dan berbeda. Kami ingin lebih mendekatkan antara Jogja dan Scrummy. Tantangan awal, bagaimana secepat mungkin memasarkannya, dan lebih dulu masyarakat lokal bisa menerimanya,” ungkap Dude.

Selama hampir setahun menjajaki pasar kuliner di Jogja, Dude mengaku cukup senang dengan respon masyarakat dengan Jogja Scrummy. Pasalnya, masyarakat Jogja sudah mulai mengenal produk oleh-oleh brownies berbalut pastry dan selai buah ini.

Meski saat ini telah berdiri empat cabang, Dude mengaku masih belum berencana untuk memperluas bisnisnya. Pihaknya bersama tim memilih fokus mengembangkan keempat cabang tersebut untuk mempercepat penetrasi pasar di Jogja.

“Kami berharap di musim liburan atau Lebaran, Jogja Scrummy bisa jadi market yang potensial. Dapat menarik turis yang datang ke Jogja atau hanya transit saja,” jelas Dude.

Setelah enam varian rasa, agar dapat terus memanjakan pelanggannya, Dude mengeluarkan varian baru untuk produknya. Carrot Cake, menjadi varian teranyar yang siap dipasarkan untuk para penggemar jajanan oleh-oleh dari Jogja Scrummy.

“Melihat respon masyarakat Jogja yang cukup baik terhadap Jogja Scrummy, kami memperkenalkan Carrot Cake ini sebagai varian baru,” Imbuh Dude.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya