SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANS: MotoGP Prancis belum akan menjadi ajang comeback Valentino Rossi untuk bersaing di barisan depan. Usai dua sesi free practice pertama, The Doctor tak menyangkal kalau Ducati masih tertinggal jauh di belakang.

Ada perbedaan waktu sampai satu detik antara Rossi dengan pembalap tercepat Honda di dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat (13/5) kemarin. Catatan tersebut jadi indikasi buruk kalau pabrikan asal Italia itu belum akan bisa berkompetisi dengan motor-motor tercepat di atas lintasan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rossi bahkan harus melakukan perubahan seting motor pada sesi tersebut untuk mendapat kecepatan lebih baik.

“Pastinya hasil tersebut tidak positif buat kami. Pertama karena kami butuh lima menit tambahan dalam latihan karena perubahan pada shock belakang memberi saya feeling yang lebih baik tapi saya hanya bisa melahap dua lap. Jadi mungkin kalau ada satu atau dua lap tambahan lagi saya bisa memperbaiki catatan waktu dan posisi saya,” ungkap Rossi di Autosport.

“Bagaimanapun, kami masih jauh tertinggal karena kami masih sangat berjuang terkait akselerasi. Motornya terlalu gugup dan banyak bergerak saya pikir kami membuat kesalahan dengan bagian belakang. Kami juga masih bisa memperbaiki sistem elektronik. Jadi kami harus memperbaiki masalahnya karena saya kehilangan banyak waktu,” beber dia.

Terkait persaingan di atas lintasan, Rossi tak menyangkal kalau Honda kini berada dalam posisi memimpin. Kecepatan Honda bahkan disebutnya lebih baik dari motor sang juara dunia, Yamaha.

“Perbedaan akselerasinya impresif. Selain itu Honda juga menjadi motor dengan set-up yang baik. Motornya stabil, sama dengan Yamaha, tapi dengan 20 tenaga kuda lebih banyak,” lanjut Rossi.(dtc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya