SOLOPOS.COM - ilustrasi (motorcyclespecs.co.za)

ilustrasi (motorcyclespecs.co.za)

JOGJA—Motor mewah asal Italia Ducati kini hadir di Jogja. Branch Manager Ducati Jateng dan DIY, Irwan Edi Wibowo mengatakan showroom Ducati sejak pertengahan bulan ini telah hadir di DIY yakni di Jalan Kyai Mojo.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“DIY merupakan pasar yang potensial, kami optimis mampu meraih pasar, terutama kalangan pengusaha Jogja,” ujarnya saat ditemui di pameran otomotif Ambarrukkmo Plaza, Rabu (25/1).

Ia mengatakan sepeda motor Ducati ini diimpor dari Italia dan lebih banyak bermain di kelas sport dengan menyasar segmen menengah ke atas terutama kalangan pengusaha muda.

Saat ini terdapat enam varian mulai 800-1.200 cc. Unggulan Ducati adalah Diavel yang dijual degan harga Rp410 juta. Varian lainnya, Streetfighter, Multistrada, Hypermotard, Superbike, dan Monster.

“Mesin yang digunakan setara dengan Toyota Avanza. Selain untuk di jalanan perkotaan, ada yang juga untuk touring, harganya mulai dari Rp225 juta yakni type Monster,” katanya

Ia menambahkan saat ini untuk lebih memperkenalkan produknya, pihaknya melakukan pendekatan dengan klub-klub motor.

“Biasanya yang menyukai produk kami yakni orang yang suka dengan motor-motor besar dan memiliki jiwa petualang,” jelasnya.

Hingga saat ini untuk Jogja, pihaknya sudah menerima inden lima unit Ducati Monster. Irwan mengatakan, produk tersebut tidak diperoduksi secara massal, hanya berdasarkan inden saja.

“Untuk Jogja, kami menargetkan enam unit per bulan, karena memang produknya yang terbatas. Hal ini sesuai karakter Eropa yang lebih mementingkan kualitas dibanding kuantitas,” tutupnya.(Harian Jogja/Devi Krismawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya