Tutup Iklan

Ducati Bakal Naikkan Gaji Dovizioso

Ducati Bakal Naikkan Gaji Dovizioso

SOLOPOS.COM - Andrea Dovizioso (Motogp.com)

Andrea Dovizioso akan mendapat kenaikan gaji dari Ducati.

Solopos.com, BOLOGNA – Penampilan apik Andrea Dovizioso di Moto GP musim 2017 membuat manajemen Duactia puas. Pemabalp asal Italia itu pun akan diganjar dengan kenaikan gaji.

Dikutip dari Okezone.com, Kamis (15/2/2018) kali terakhir Dovizioso memperbarui kontraknya bersama Ducati adalah pada 2016. Saat itu, pembalap berjuluk The Little Dragon tersebut menandatangani kontrak yang berdurasi dua tahun (hingga pengujung musim 2018) dan dengan nilai gaji 2 juta euro atau sekira Rp33 miliar per musim.

Jumlah tersebut jauh lebih kecil dibanding rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Lorenzo diberi upah oleh Ducati mencapai 12 juta euro atau sekira Rp202 miliar per musim. Padahal, performa Dovizioso jauh lebih baik ketimbang Lorenzo pada musim lalu.

Oleh karena itu, Ducati merasa Dovizioso harus mendapatkan imbalan yang setimpal atas performa apiknya. Seperti diketahui, Dovizioso menjadi runner up Moto GP musim lalu. Dia kalah bersaing dengan Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi juara. Perebutan gelar juara dunia saat itu cukup menarik karena harus ditentukan hingga seri terakhir.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, memiliki rencana untuk menaikkan gaji Dovizioso. Terlebih lagi, Dovizioso juga kini berada di sisi yang kuat karena kontraknya akan segera berakhir bersama Ducati dan ia bisa bergabung dengan tim lain yang bersedia memberikan nilai kontrak lebih besar.

“Ketika kami memperbarui kontrak dengan Andrea, di pertengahan 2016, dia belum pernah memenangkan balapan bersama Ducati. Kami akan memberikan hadiah atas apa yang dia lakukan di 2017. Pembalap sepertinya, dengan kontrak yang akan segera berakhir di akhir tahun ini, berada di posisi lebih kuat dalam negosiasi ketimbang sebelumnya,” jelas Ciabatti.

Berita Terkait

Berita Terkini

Latihan Lagi, Persis Ingin Lapangan di Solo

Persis perlu berkoordinasi dengan Bhayangkara Solo Football Club (BSFC) yang juga memakai Stadion UNS sebagai tempat latihan.

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.