SOLOPOS.COM - Duta Besar RI untuk Amerika Serikat Rosan Perkasa Roeslani saat menelepon Putri Ariani. (Youtube Indonesian Embassy Washington DC)

Solopos.com, SOLO-Duta Besar atau Dubes RI untuk AS Rosan Perkasa Roeslani menghubungi langsung Putri Ariani melalui sambungan telepon dari Amerika Serikat (AS) ke Jakarta, Indonesia. Hal ini diunggah di kanal Youtube Indonesian Embassy Washington DC, Jumat (9/6/2023).

Sebagaimana diketahui keberhasilan Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam ajang audisi America’s Got Talent (AGT) 2023 jadi sorotan warganet, termasuk para pejabat dan musikus Indonesia. Mereka pun mengucapkan selamat atas keberhasilan penyanyi Indonesia peraih Juara I Indonesia’s Got Talent 2014 itu.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Saat Duta Besar RI untuk AS itu menelepon, Putri Ariani telah sampai di Jakarta, Indonesia.Sehingga ada perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Assalammualaikum, Putri. Apa kabar? Sehat? Sudah sampai Jakarta ya?” tanya Rosan dipantau dari kanal Youtube Indonesian Embassy Washington DC pada Jumat (9/6/2023).

Ekspedisi Mudik 2024

“Iya Pak,” jawab Putri singkat.

“Saya Rosan Roeslani,  saya ini Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat. Di sini pagi di sana malam ya. Ada perbedaan waktu 12 jam ya, sekarang jadi 13 jam,” tuturnya.

Lebih lanjut Rosan mengaku sudah beberapa kali menyaksikan tayangan aksi panggung Putri di audisi AGT 2023. Namun setiap kali menonton, dia tidak kuasa menahan rasa harunya.

Dalam obrolan tersebut, Dubes RI untuk AS itu juga menanyakan bagaimana perasaan Putri Ariani saat mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang AGT 2023. “Speechless Pak.. Nggak ada yang bisa diucapin selain Alhamdulillah,” jawab Putri singkat.

Rosan juga memuji Bahasa Inggris pelantun Loneliness tersebut.  “Inggrisnya bagus sekali loh, belajar dimana?” tanyanya.

“Waktu TK dan PG emang sekolah di international school. Waktu SD di kelas I dan IV di international school. Di SMP juga international school. Jadi kalo di rumah aku ama adik-adik dan papaku setiap hari pakai bahasa Inggris. Sama nonton Disney juga Pak,” beber Putri.

“Oi ya ya emang paling cepet nonton Disney ya lebih nangkep dan kata-katanya lebih banyak ya,” tutur Rosan.

Dalam obrolan dengan Putri Ariani tersebut, Dubes RI untuk AS juga menjanjikan akan mendukung dan membelikan tiket bagi adik-adik Putri supaya bisa menyaksikan final America’s Got Talent secara langsung di Los Angels.

“Putri sebenarnya juga pingin adik-adik Putri bisa nonton Putri, Pak, tapi tiketnya cuma dibeliin tiga sama AGT. Pingin juga adik-adik bisa ke LA gitu,” ujar Putri.

“Oke Insya Allah adik-adiknya yang mau ke LA, kasih tahu saya siapa adik-adiknya. Nanti saya yang beliin tiketnya kasih tahu saja namanya biar adik-adiknya,” tutur Rosan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya