SOLOPOS.COM - Tucuxi/dok

Tucuxi/dok

JAKARTA—Baru beberapa hari berada di Jakarta, mobil Tucuxi yang dipesan Menteri BUMN, Dahlan Iskan dan dibuat oleh Danet Suryatama ini sudah menarik perhatian banyak orang. Salah satunya Duta Besar untuk Indonesia dari Eropa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri BUMN, Dahlan Iskan menegaskan, saking terkesimanya, Duta Besar untuk Indonesia itu tertarik ingin membeli 1 unit mobil ‘Ferrari’ listrik tersebut. “Saya sudah ketemu Duta Besar Eropa. Beliau mau beli ini,” tandas Dahlan di Jakarta.

Menurut Dahlan, kecintaan orang asing tersebut kepada Tucuxi sebagai tanda keberhasilan bangsa Indonesia memproduksi mobil listrik. Dijelaskan Dahlan, Duta Besar itu adalah satu dari 100 orang peminat mobil yang diproduksi di rumah modifikasi Kupu-kupu Malam Yogyakarta itu.

Sayangnya, Dahlan enggan menerangkan lebih rinci siapa Duta Besar yang sangat kepincut pada mobil tersebut. Asal muasal Mobil ‘Ferrari’ listrik ini adalah ide Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Mobil tersebut dirancang oleh Danet Suryatama yang juga lulusan ITS dan memiliki perusahaan Electrikcar di Amerika.

Untuk membuat bodi mobil, Danet dan Dahlan Iskan mempercayakan rumah modifikasi Kupu-kupu Malam di Yogyakarta. Terpilihnya rumah modifikasi Kupu-kupu Malam telah menjalani tahap seleksi yang cukup dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya