SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Setelah beberapa waktu lalu Mesir dilanda masalah keamanan, kini negara tersebut mulai menata diri. Duta Besar Indonesia untuk Mesir AM Fachir saat ditemui digedung Rektorat UNS hari ini (15/6) mengatakan bahwa kini masyarakat Mesir sudah mulai menata kehidupan mereka. Pada September mendatang Mesir juga akan melaksanakan Pemilu.

Menurut Fachtir ada beberapa catatan yang harus dilakukan oleh Mesir, sebelum mereka melakukan Pemilu. Sebab saat ini masyarakat di Mesir telah memulai kehidupan demokrasi yang baru. Fachir menuturkan kesiapan partai politik dalam menyambut demokrasi itu juga perlu dibenahi. Sementara itu Fachir mengungkapkan para mahasiswa asal Indonesia yang dahulu mengungsi karena faktor keamanan kini sudah kembali lagi. Fachir juga menuturkan jalur perdagangan juga mulai terbuka terutama untuk kebutuhan pokok.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rektor UNS Ravik Karsidi saat ditemui secara terpisah mengatakan UNS dan Universitas Al-Azhar di Mesri telah menandatangani MoU. Ravik menambahkan UNS merupkan universitas pertama di Indonesia yang telah menandatangi kerjasama itu. Kerjasama yang dilakukan antara UNS dan Al-Azhar Mesir mencakup 3 hal yaitu pendidikan, penelitiaan, dan pertukaran pelajar serta dosen. [SPFM/hen]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya