SOLOPOS.COM - Foto dokumentasi dari tahun 2006 menunjukkan Duta Besar Serbia untuk NATO, Branislav Milinkovic dalam sebuah pertemuan. Milinkovic tewas akibat bunuh diri dengan melompat dari gedung parkir di Bandara Brussels, Belgia, Selasa (4/12/12012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Foto dokumentasi dari tahun 2006 menunjukkan Duta Besar Serbia untuk NATO, Branislav Milinkovic dalam sebuah pertemuan. Milinkovic tewas akibat bunuh diri dengan melompat dari gedung parkir di Bandara Brussels, Belgia, Selasa (4/12/12012). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BRUSSELS – Duta Besar Serbia untuk Organisasi Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO), Branislav Milinkovic bunuh diri dengan terjun dari gedung parkir mobil di bandara Brussels, Selasa (4/12/2012) malam waktu setempat, kata media lokal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kementerian Luar Negeri Serbia dalam satu pernyataan, Rabu, mengatakan Milinkovic “meninggal secara tragis” di ibu kota Belgia, Brussels, tetapi tidak menjelaskan lebih jauh. NATO juga menyampaikan belasungkawa atas kematian itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Sekjen NATO Anders Fogh Rasmussen “sangat sedih atas kematian yang tragis dubes Serbia itu. Milkovich adalah seorang utusan negaranya yang sangat dihormati dan kami kehilangan”, kata seorang juru bicara aliansi itu. Milinkovic “melakukan bunuh diri dengan terjun dari tempat parkir bertingkat di bandara internasional Brussels saat wakil menlu Serbia Zoran Vujic berada di bandara itu,” kata surat kabar Blic Serbia di lamannya, dengan mengutip sumber-sumber diplomatik. Surat kabar itu tidak memberikan latar belakang bunuh diri itu.

Satu sumber diplomatik di Brussels mengatakan Milinkovic pergi ke gedung parkir yang digunakan untuk para pejabat penting untuk menemui seorang pejabat senior, Selasa. Ketika delegasi itu tiba, ia tampak menjauhkan diri dari mereka dan kemudian terjun dari tembok parkir mobil, kata sumber itu.

Para wartawan Serbia mengatakan Milinkovic terlihat normal pada hari itu, berbicara dengan mereka ketika mereka meliput satu pertemuan para Menlu NATO.

Juru bicara bandara Brussels Jan Vad der Cruysse mengonfirmasikan seorang pria terjun dari tempat parkir mobil dan bagian penyelamatan tidak dapat menyelamatkan nyawanya.

Serbia bukan anggota penuh aliansi militer NATO tetapi anggota program Kemitraan bagi Perdamaian. Milinkovic, diplomat kawakan berusia 52 tahun, adalah duta besar untuk Organisasi Keamanan dan Kerja Sama di Eropa (OECD) sebelum diangkat menjadi dubes Serbia untuk NATO tahun 2010.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya