SOLOPOS.COM - Stanislas Wawrinka (Reuters/Martin Dokupil)

Dubai Championship 2016 memasuki babak final.

Solopos.com, DUBAI – Petenis nomor keempat dunia, Stanislas Wawrinka, memastikan tempat di final Dubai Duty Free Tennis Championships setelah lawannya, Nick Kyrgios, mundur sebelum menyelesaikan pertarungan semifinal, Sabtu (27/2/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berlaga di Dubai Duty Free Tennis Stadium, Uni Emirat Arab, Wawrinka berhasil mengunci set pertama dengan skor 6-4. Petenis berdarah Swiss itu juga unggul 3-0 saat Kyrgios memutuskan mundur karena cedera punggung di set kedua.

“Saya tidak bisa melakukan servis dengan seluruh kapasitas saya hari ini [kemarin]. Dia [Wawrinka] bermain dengan hebat. Dia bemain sangat agresif pada pukulan kedua servisnya,” kata Kyrgios, seperti dilansir atpworldtour.com, Sabtu.

Ini merupakan penampilan pertama Wawrinka di Dubai sejak tersingkir pada putaran pertama 2006 dan 2008 lalu.

Petenis berusia 30 tahun itu pun langsung berhasil meraih hasil gemilang dalam comeback-nya di Dubai. Dia sukses mewujudkan penampilan kedua di final ATP World Tour musim ini.

Pada pekan pertama kampanye ATP World Tour 2016, Wawrinka berhasil mengalahkan petenis muda asal Kroasia, Borna Coric, untuk menyegel gelar Chennai Open, India.

Dia berburu gelar ke-13 di ATP World Tour dengan menghadapi petenis Siprus, Marcos Baghdatis, pada final Dubai Duty Free Tennis Championships, Minggu (28/2/2016).

“Sesungguhnya, jika Anda melihat dari awal pekan, saya tidak bermain dengan hebat. Namun, saya bisa meningkatkan penampilan dan saya senang berhasil meraih hasil bagus akhir pekan ini. Tidak bermain dengan hebat, frustrasi sepanjang laga, tapi masih bisa bertarung dan berusaha menemukan solusi untuk menang,” ujar Wawrinka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya