SOLOPOS.COM - Stanislas Wawrinka (Reuters/Martin Dokupil)

Dubai Championship 2016 menyajikan Stanislas Wawrinka sebagai juara.

Solopos.com, DUBAI – Petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, menyegel gelar Dubai Duty Free Tennis Championship 2016 setelah mengalahkan Marcos Baghdatis pada laga final, Minggu (28/2/2016).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Petenis peringkat keempat dunia itu harus bermain selama satu jam 54 menit untuk membungkam Baghdatis dengan skor 6-4, 7-6(13). Ini menjadi kemenangan keenam beruntun Wawrinka atas petenis berdarah Siprus itu.

“Sangat luar biasa mengakhiri pekan ini. Saya kesulitan di awal turnamen, tapi saya selalu berjuang, berusaha meningkatkan performa setiap hari meski tidak bermain hebat sejak awal. Saya senang meraih trofi lagi. Luar biasa, khususnya hari ini [kemarin] saat saya bermain dengan sangat bagus,” tutur Wawrinka, seperti dilansir Atpworldtour.com, Minggu.

Selain mengemas tambahan 500 poin di ranking ATP, keberhasilan di final Dubai juga memberi Wawrinka rekor 13 kali menang dan hanya dua kali kalah sepanjang 2016. Trofi Dubai Duty Free Tennis Championship menjadi gelar ATP World Tour kedua yang diraih Wawrinka tahun ini. Kini, dia telah mengoleksi 13 trofi ATP World Tour sepanjang kariernya.

Bukan hanya itu, Wawrinka juga menorehkan sembilan kemenangan beruntun dalam 13 kali penampilan di final ATP Wolrd Tour. Dia menjadi petenis kelima yang berhasil memenangi lebih dari sembilan laga final beruntun, menyusul Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Tommy Haas.

Sementara itu, Baghdatis gagal mengakhiri paceklik gelar. Petenis peringkat ke-57 dunia itu kali terakhir mengangkat trofi ATP World Tour saat menjuarai turnamen di Sydney, Australia, pada 2010 lalu. Dia memiliki catatan sembilan kali kalah dan hanya empat kali menang dalam 13 kali penampilan di final.

“Saya mengontrol pertandingan hingga saat unggul 3-2 [di set pertama], tapi kemudian saya kehilangan dua game. Saya rasa tidak beruntung di sini. Namun, saya pikir penampilan di lebih banyak tahun ini akan meningkatkan level permainan saya dan menumbuhkan kepercayaan bahwa saya bisa menang,” kata Baghdatis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya